nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Indonesia 'Muncul' di Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald

Lidya Hidayati, Jurnalis · Jum'at 16 November 2018 09:54 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 16 206 1978593 indonesia-muncul-di-fantastic-beasts-the-crimes-of-grindelwald-0uuZFEHNt0.jpg Claudia Kim sebagai Nagini di Fantastic Beasts 2 (Foto: YouTube)

LOS ANGELES - Masyarakat Indonesia memiliki alasan kuat untuk menonton Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald. Bukan hanya karena ini adalah bagian dari dunia sihir Harry Potter yang sangat dicintai publik, tapi juga karena Indonesia muncul di film arahan David Yates tersebut.

Baca Juga: JK Rowling: Karakter Nagini Diambil dari Mitologi Indonesia

Indonesia memang tidak muncul sebagai latar belakang lokasi syuting atau semacamnya, tapi nama negara kita disebut di Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald.

Bagi anda yang sudah menonton film ini di bioskop, anda pasti ingat adegan saat Nagini diperkenalkan di pertunjukan sirkusnya. Saat itu, pemimpin sirkus memperkenalkan Nagini sebagai Maledictus yang sempat tinggal di Indonesia.

"Dulu, dia terjebak di hutan belantara di Indonesia," kata pemimpin sirkus kepada pengunjung yang tak sabar melihat Nagini berubah menjadi ular.

Claudia Kim sebagai Nagini

Munculnya nama Indonesia dalam dialog memang bukan tanpa dasar. Sebelumnya, J.K Rowling sudah mengumumkan jika karakter Nagini memang terinspirasi dari legenda Indonesia.

“Naga adalah makhluk mitologis mirip ular dari mitologi Indonesia, maka diberi nama Nagini. Mereka kadang-kadang digambarkan bersayap, terkadang setengah manusia dan setengah ular. Indonesia terdiri dari beberapa ratus kelompok etnik, termasuk Jawa, China, dan Betawi. Semoga harimu menyenangkan,” jawab sang penulis.

Jika ditarik ke belakang, Indonesia juga memiliki cerita tentang sosok siluman ular setengah manusia dalam pewayangan. Jika JK Rowling menamainya Nagini, dalam kisah pewayangan ada satu tokoh bernama Naga Gini.

Tak hanya menggunakan Indonesia sebagai inspirasi, Rowling dan timnya juga diketahui sempat ingin menggunakan aktris Indonesia untuk berlakon sebagai Nagini. Acha Septriasa mengungkap jika ia sempat di-casting untuk menjadi Nagini.

Baca Juga: Nikita Mirzani Umumkan Jenis Kelamin Anak Ketiga, Mertua Pertanyakan Status Sang Bayi

Konon kabarnya, JK Rowling terinspirasi dengan tokoh Nagini dari Kalimantan. Oleh sebab itu tim casting Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald sempat mencari sosok aktris Indonesia untuk memerankan Nagini.

(LID)

BERITA FOTO
+ 6

Lucunya Anak-Anak Ini Pakai Kostum Tokoh Terpopuler Film Harry Potter

Sejumlah anak mengenakan pakaian tokoh terpopuler film Harry Potter dalam sebuah acara di Monterrey, Meksiko, Minggu (5/11/2017) waktu setempat. (REUTERS/Daniel Becerril)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini