nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suami Nina Zatulini Bagikan Pengalaman Tumpangi Pesawat yang Rusak

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 15 November 2018 07:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 15 33 1978009 suami-nina-zatulini-bagikan-pengalaman-tumpangi-pesawat-yang-rusak-A3onXDapYr.jpg Nina Zatulini dan Keluarga (Foto: Instagram)

JAKARTA - Pengalaman soal menaiki pesawat rusak pernah dialami oleh suami Nina Zatulini, Chandra Taupan. Chandra bahkan merasa panik saat mengetahui kebenaran soal kondisi pesawat yang ia tumpangi rusak.

Dijelaskan oleh Chandra, saat itu ia hendak berkunjung ke daerah Sulawesi Tenggara pada Rabu, (14/11/2018) dengan menaiki salah satu maskapai penerbangan. Namun nahas, pesawat yang dinaikinya mengalami kendala.

"Allahu akbar , penerbangan saya menuju Pomala Kolaka tiba - tiba putar balik. Padahal sudah 30 menit berada di udara, ternyata pesawatnya rusak," kata Chandra seperti dikutip dari Insta story miliknya.

Baca juga: Ditetapkan Jadi Tersangka, Ahmad Dhani : Saya Sudah Biasa

Ia melanjutkan jika perasaan tidak enak sebenarnya sudah ada setelah pesawat itu lepas landai. "Selama perjalanan rasanya goyang dan pesawat miring sebelah, padahal cuaca bagus," jelasnya.

Ia pun bersyukur karena sang pilot mengambil keputusan tepat karena pada akhirnya pesawat itu kembali ke bandara dan berhasil mendarat dengan aman.

"Dear pilot, terima kasih sudah mengambil keputusan untuk memutar balikan pesawat karena kondisi yang tidak mampu untuk melakukan perjalanan," ujarnya.

Nina 

Ia pun berharap jika maskapai tersebut bersikap bijak untuk tidak memaksakan penerbangan dimana kondisi pesawat yang tidak memungkinkan untuk beroperasi.

Rupanya pengalaman kurang menyenangkan ini juga sempat dirasakan oleh salah satu penumpang. Sebelumnya, ia menaiki pesawat dengan kode yang sama saat terbang dari Kotabaru menuju Banjarmasin.

"Jangan - jangan pesawat itu yang juga saya tumpangi karena kodenya sama. Karena kondisi baling - baling sebelah kanan pesawat tidak berputar kencang, maka penerbangan akhirnya dibatalkan," kata seorang netizen yang mengirimi direct message kepada Chandra.

Baca juga: Sibuk Bekerja, Happy Salma Kantongi Izin dari Suami

Sayangnya, curhat itu ditanggapi dengan balasan kurang menyenangkan dari maskapai tersebut. Dimana Chandra disebut memojokkan maskapai itu. Tanpa bermaksud lain, ia menjelaskan tidak ada niat untuk menjelek - jelekannya. Namun sebagai bahan introspeksi diri.

"Saya bingung melihat komentar yang menyebut jika apa yang dialami saya tidak pantas untuk dipublikasi. Ada baiknya pihak maskapai fokus untuk maintenance. Atau jika memang tahu ada armada yang rusak, jangan dipaksakan untuk melakukan penerbangan," tukasnya.

(ady)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini