nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Lagi Muda, Widyawati Kaget Kembali Dapat Peran Utama

Revi C. Rantung, Jurnalis · Kamis 15 November 2018 21:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 15 206 1978464 tak-lagi-muda-widyawati-kaget-kembali-dapat-peran-utama-8wQfaJisag.jpg Widyawati (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Aktris kawakan Widyawati rupanya kaget ketika dirinya didapuk menjadi pemeran utama dalam film yang bertajuk Mama Mama Jagoan. Dimana Widyawati melakoni peran sebagai Dayu yang bersahabat dengan Hasnah yang diperankan oleh Ratna Tiatinarno dan Myrna yang diperankan oleh Niniek L Kariem.

Mengingat usianya yang kini tak muda lagi untuk menjadi seorang pemeran utama. Biasanya Widyawati selalu menjadi pemeran pembantu dalam film yang ia bintangi belakangan ini.

Baca Juga: Main ke Kantor Irwan Mussry, Begini Penampilan Maia Estianty

Baca Juga: Cerita Nikita Mirzani saat Alami Kejadian Teman Makan Teman

Widyawati

"Awalnya ketika diminta terlibat agak kaget karena dalam usia saya sekarang tapi disuruh menjadi leading role. Perannya juga tidak saya sendiri tapi bertiga. Peran dan ceritanya menarik,” ujar Widyawati saat dijumpai di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (15/11).

“Saya pertama banget kalau mau main itu pasti lihat ceritanya seperti apa, lalu perannya. Akhirnya saya putuskan iya," sambungnya.

Lebih lanjut, Widyawati mengungkapkan, bahwa perannya kali ini menjadi suatu hal yang baru. Sebab, Widyawati dapat keluar dari zona nyamannya sebagai seorang aktris. Dimana ia harus berperan sebagai seorang wanita yang tomboy. Praktis, peran itu tentu berbentuan dengan sikap aslinya.

Apalagi, bila melihat usianya yang sudah tidak muda lagi, pastinya banyak publik yang dibuat penasaran, akting seperti apa yang akan disuguhkan oleh Widyawati.

"Keluar dari zona saya yang biasanya ya tentu. Sempat ada yang komentar nggak suka ah lihat begitu lebih suka yang kalem-kalem," ungkapnya seraya tertawa.

"Saya tuh setiap main film selalu berusaha sebaik mungkin. Saya pernah menolak kalau saya tidak bisa. Beberapa tahun lalu saya pernah menolak film karena diminta jadi orangtua Roy Marten dan El Manik saat karir kita sama," sambungnya.

Meski harus memerankan sosok yang tomboi, rupanya aktris senior ini sempat membeberkan kekesalannya terhadap karakter Dayu.

"Ya itu apaan sih (penampilan cuek dan berantakan). Ada kesel gitu tapi itulah Dayu. Jadi saya tetap mengikuti sutradara kalau ada berlebihan aktingnya dia akan memberikan batasan untuk jangan begini deh," pungkasnya.

(aln)

BERITA FOTO
+ 7

Press Screening Film 3 Dara 2 di XXI Mall Kota Kasablanka

Para pemain Film "3 Dara 2" bersama tim produksi saat memberikan keterangan usai press screening di XXI Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat 19 Oktober 2018.

Berita Terkait

Sophan Sophian - Widyawati

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini