nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Stan Lee Meninggal Dunia di Usia 95 Tahun

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 13 November 2018 02:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 13 206 1976949 stan-lee-meninggal-dunia-di-usia-95-tahun-YqEIxKVIFM.jpg Stan Lee (Foto: Reuters)

LOS ANGELES - Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan. Stan Lee, legenda Marvel, meninggal dunia di usianya yang ke-95.

Stan Lee dikenal sebagai kreator beberapa tokoh komik Marvel seperti Black Panther, Spider-Man, X-Men, Thor, Iron Man, Hulk, Daredevil, dan Ant-Man. Ia mengawali bisnisnya di tahun 1939.

Baca juga: Jalani Ibadah Umrah, Nikita Mirzani Alami Gangguan Kehamilan

Kehidupan Lee dalam beberapa tahun terakhir memang lumayan bergejolak. Setelah ditinggal sang istri pada bulan Juli 2017, ia menggugat para eksekutif di POW! Entertainment, perusahaan yang didirikannya pada tahun 2001 untuk mengembangkan film, acara tv, dan video games.

Stan Lee akan selalu dikenang sebagai tokoh penting dari adanya Marvel Cinematic Universe. Karya-karyanya sudah banyak diangkat dan dijadikan film superhero oleh Disney dan Marvel.

Stan Lee 

"Saya dulu berpikir apa yang saya lakukan tidak terlalu penting," katanya kepada Chicago Tribune pada bulan April 2014.

"Orang-orang membangun jembatan dan terlibat dalam penelitian medis, dan di sini saya melakukan cerita tentang orang-orang fiktif yang melakukan hal-hal luar biasa, gila dan memakai kostum. Tapi saya kira saya telah menyadari bahwa dunia hiburan tidak bisa diremehkan," ucapnya.

Baca juga: 2 Peramal Ini Prediksi Pernikahan Jessica Iskandar & Richard Kyle Nanti Tidak Langgeng

Para penggemar Marvel biasanya menantikan cameo Stan Lee dalam film-film superhero MCU. Sebagaimana diketahui, Lee memang sudah muncul jadi cameo sejak awal mula MCU berdiri, yakni di film Iron Man tahun 2008.

Kabar duka ini sekaligus membuat para penggemar Marvel bertanya-tanya apakah Lee akan muncul dalam tiga film terbaru yang baru selesai mereka produksi. Seharusnya Lee masih bisa tampil dalam Captain Marvel, Infinity War 2, dan Spider-Man: Far From Home.

Selamat jalan, Stan Lee.

(ady)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini