nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Paramount Bantah Tom Cruise Akan Terbangkan Jet Tempur di Top Gun 2

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Senin 12 November 2018 23:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 12 206 1976807 tom-cruise-akan-terbangkan-jet-tempur-di-top-gun-2-ini-jawaban-paramount-Az3eMhnBdW.jpg Tom Cruise. (Foto: Reuters)

LOS ANGELESTom Cruise dikenal sebagai aktor yang kerap menjajali sendiri adegan-adegan berbahaya dalam tiap filmnya. Dia bahkan menerbangkan helikopter saat syuting Mission: Impossible-Fallout hingga melakukan aksi kejar-kejaran di rooftop gedung Kota London yang membuat kakinya patah.

Kini, Tom Cruise dikabarkan berambisi untuk belajar menerbangkan jet tempur demi kesempurnaan aktingnya dalam film Top Gun 2. Kabar itu tak sepenuhnya salah, namun tak juga benar. Paramount Studios selaku distributor film tersebut mengamini bahwa bapak tiga anak itu akan menerbangkan pesawat dalam Top Gun 2.

Baca juga: Beda Keyakinan, Tom Cruise Ogah Temui Sang Putri

Sayangnya, Paramount Studios membantah isu yang mengatakan Tom Cruise akan menerbangkan pesawat tempur seperti yang diberitakan Entertainment Weekly, pada 9 November 2018. Meski memegang lisensi untuk menerbangkan pesawat, namun menurut The Hollywood Reporter, Cruise dan masyarakat umum tak diperbolehkan untuk menerbangkan jet tempur milik Pemerintah Amerika Serikat.

Paramount Studios dalam keterangannya juga memastikan bahwa mereka tak akan melanggar regulasi militer yang berlaku di Negeri Paman Sam tersebut. Selain itu, studio itu juga membantah bahwa tim produksi sengaja menghentikan syuting agar Cruise bisa fokus belajar menerbangkan jet tempur McDonnell Douglas F/A-18 Hornet.

Studio itu mengungkapkan, saat ini jadwal syuting Top Gun 2 masih sesuai jadwal dan ditargetkan rampung pada musim semi atau sekitar Maret hingga Mei 2019. Nah, pertanyaannya kemudian, kalau bukan jet tempur, lalu pesawat jenis apa yang akan diterbangkan Cruise dalam Top Gun 2?

Terkait pertanyaannya ini, sayangnya Paramount Studios enggan buka suara. Fans yang penasaran pun hanya dapat mengetahui jawabannya ketika nanti Top Gun 2 tayang pada 2020.

Baca juga: Jennifer Bachdim Unggah Foto Seksi, Netizen: Panutan

Film Top Gun 2 digarap setelah 30 tahun penayangan versi originalnya. Pada sekuel tersebut, Tom Cruise dan Val Kilmer kembali memerankan karakter yang mereka lakoni sebelumnya. Selain kedua aktor itu, film tersebut juga akan diperankan oleh Jon Hamm, Ed Harris, Jennifer Connelly, dan Miles Teller.

Awalnya, menurut Movieweb, film Top Gun 2 akan dirilis pada musim panas 2019. Namun kemudian Paramount Studios mengundur penayangan film tersebut menjadi 26 Juni 2020. Alasan pengunduran itu, menurut studio, karena tim produksi memerlukan waktu lebih banyak untuk mengetahui senjata militer terkini yang digunakan oleh Angkatan Udara Amerika Serikat untuk memberikan gambaran lebih nyata kepada penonton.

(SIS)

BERITA FOTO
+ 7

Agnes Monica Hadiri Gala Premier Film Tom Cruise

Aktor Tom Cruise saat menghadiri gala premier film Oblivion di Dolby Theatre pada Rabu (10/4/2013) petang waktu setempat.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini