nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lewat Single Terbaru, Ayu 'Idol' Ubah Nama Menjadi Ayuenstar

Rena Pangesti, Jurnalis · Sabtu 10 November 2018 13:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 09 205 1975774 lewat-single-terbaru-ayu-idol-ubah-nama-menjadi-ayuenstar-B2rEmqttRe.jpg Ayuenstar (Foto: Feri/Okezone)

JAKARTA – Mengenal hijaber jebolan Indonesian Idol, tentunya akan teringat pada sosok Ayu Putrisundari atau lebih dikenal dengan Ayu Idol. Namun kini, seiring dengan peluncuran single terbarunya Ayu pun mengubah nama menjadi Ayuenstar.

Rebranding image itu dilakukan oleh Ayuenstar dimulai dari single perdananya berjudul Terbaik Untukmu. Ya, lagu ini sebelumnya memang telah dipopulerkan oleh grup vokal, Tangga. Pemilihan lagu tersebut bukan tanpa alasan, Ayuenstar ingin menantang dirinya untuk menggubah lagu yang hits dengan nada slownya kemudian di aransemen ulang dengan lebih up beat.

Baca Juga: 10 Hari Menikah, Maia Estianty Bicara soal Momongan

Baca Juga: Ditanya soal Bayaran Jadi Suzanna, Luna Maya: Ini Honor Terbesar Kedua Saya

Penampilan Terakhir Ayu di Indonesian Idol 2018 Duet dengan Ari Lasso

“Kan aku memang ingin dikenal dengan sosok yang enerjik, nah dengan lagu dari slow kemudian up beat jadi tantangan tersendiri. Lagunya sudah dirilis kemarin sore di digital platform. Tapi untuk video music menyusul,” kata Ayu saat datang ke kantor Okezone, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Selain dari sisi lagu yang lebih up beat, segi penampilan Ayu pun cukup berubah. Dimana dulu ia identik dengan hijab yang menjuntai kebawah namun kini sudah tidak terlihat lagi dalam penampilan gadis 20 tahun itu.

“Aku sekarang mau dikenal sebagai Ayuenstar yang simpel tapi tetap swag. Simpelnya itu dengan hijab yang sekarang beda sama yang dulu. Untuk swag, aku menunjukkan dengan fashion dan aksesoris seperti topi aja,” lanjut Ayu.

Semua rebranding penampilan hingga musik, dirangkum menjadi sosok yang baru yakni Ayuenstar. Jadi dirinya tidak lagi menggunakan nama Ayu ‘Idol’ sebagai nama panggung. Ia menjelaskan jika nama itu memang diciptakan olehnya dan tim untuk mewujudkan cita – cita sebagai artis.

“Dari kecil aku kan mau jadi artis. Alhamdulillah sekarang sedang merintis karier aku di dunia ini. Terus berpikir bahwa nama apa yang mencerminkan si ‘artis’ itu, terus muncul ide star. Star itu kan bintang. Artis kan juga bisa jadi bintang, maka jadilah nama Ayuenstar,” jelas Ayu.

Harapan besar tentu muncul dibenaknya dengan melejitnya lagu ini di pasaran. Namun meski punya harapan besar itu, ia tidak mau jumawa. Ayu pun culup terbuka untuk menerima kritik mengenai penampilannya dalam membawakan lagu yang hits di era 2000an itu.

“Semoga banyak yang dengerin lagu ini, kritik dan saran pasti aku terima untuk memperbaiki kualitas aku di segi musik,” pungkasnya.

(aln)

BERITA FOTO
+ 5

Penampilan Terakhir Ayu di Indonesian Idol 2018 Duet dengan Ari Lasso

Penampilan Ayu bawakan lagu "Aku dan Dirimu" di panggung babak spektakuler Show Top 4 Indonesial Idol 2018 di MNC Studio, Kebun Jeruk, Jakarta Barat, Senin (26/3/2018).

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini