Ratna Sarumpaet Disebut Sakit, Polisi: Normal ya

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 08 November 2018 14:51 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 08 33 1975085 ratna-sarumpaet-disebut-sakit-polisi-normal-ya-uE5Guto3NU.jpg Ratna Sarumpaet saat memberikan keterangan kepada wartawan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Berkas perkara penyebaran berita bohong yang menyeret Ratna Sarumpaet sudah dilimpahkan ke Kejaksaan hari ini, Kamis (8/11/2018). Dalam kesempatan yang sama, penyidik Polda Metro Jaya juga menolak permohonan tahanan kota yang diajukan kuasa hukum wanita 63 tahun.

Pengacara Ratna Sarumpaet, Insank Nasrudin, mengajukan permohonan tahanan kota dengan alasan kondisi kesehatan kliennya. Insank mengatakan, Ratna mengalami gangguan psikologis selama ditahan di Rutan Jatanras Polda Metro Jaya.

Lantas, apa kata polisi perihal isu kesehatan Ratna Sarumpaet? Ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kombes Pol Argo Yuwono selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya menyebut alasan kesehatan tidak bisa dijadikan dasar pengajuan permohonan tahanan kota.

Baca juga: Atiqah Hasiholan Akhirnya Beberkan Kondisi Ratna Sarumpaet

Ratna Sarumpaet saat dibawa ke Polda Metro Jaya 

"Kan Polda punya dokter, punya poliklinik, punya biddokkes, jadi kalau ada keluhan tahanan semua tahanan pun dokter akan memeriksa. Seandainya perawatan kurang pun bisa kita rujuk ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati," jelas dia.

Dalam lanjutan keterangannya, Argo juga memastikan kondisi Ratna Sarumpaet tidak seperti yang disampaikan tim kuasa hukumnya. Pasca pemeriksaan, Ratna dinyatakan dalam kondisi normal dan tidak menunjukkan gangguan apapun.

"Normal ya, normal," tuturnya.

 Ratna Sarumpaet saat dibawa ke Polda Metro Jaya

Baca juga: Tersebar Foto Jennifer Dunn Pascabebas, Netizen: Kelihatan Lebih Segar

Dengan dilimpahkannya berkas perkara, penyidik Polda Metro Jaya tinggal menunggu informasi lanjutan dari Kejaksaan. Apabila berkas sudah dinyatakan lengkap, kasus penyebaran berita bohong yang melibatkan Ratna Sarumpaet bisa segera disidangkan.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini