nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yovie Widianto Ciptakan Lagu Romantis di Panggung Konser Inspirasi Cinta

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 08 November 2018 09:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 08 205 1974902 yovie-widianto-ciptakan-lagu-romantis-di-panggung-konser-inspirasi-cinta-vF7cRksy0T.jpg Yovie Widianto (Foto: Instagram)

JAKARTA - Yovie Widianto sukses menggelar konser bertajuk Inspirasi Cinta Yovie and His Friends untuk ribuan penggemar yang memenuhi Jakarta Plenary Hall JCC, Jakarta Pusat pada Rabu, 8 November 2018.

Baca Juga: Tersebar Foto Jennifer Dunn Pascabebas, Netizen: Kelihatan Lebih Segar

Kesuksesan ini ditandai dengan sold out-nya tiket yang dijual oleh promotor hingga lantunan lagu hits yang dinyanyikan oleh para penonton.

Dalam konser yang diadakan selama hampir 3.5 jam itu, Yovie bersama Kahitna, 5 Romeo, Bunga Citra Lestari, Rossa, HiVi!, Yovie and Nuno menyanyikan setidaknya 34 lagu, termasuk yang di-medley seperti Satu Mimpiku, Cukup Sudah, hingga Katakan Saja oleh Glenn Fredly dan Tulus.

"Terima kasih atas semua cinta dari sahabat. Kita kadang terharu kalau ada lagu Mantan Terindah diputar di radio, terus geser frekuensi ada lagu Cantik, geser lagi ada lagu punya Rio Febrian. Saya tahu itu bukan kehebatan saya. Tapi berkah yang dititipkan dari Tuhan untuk kalian," kata Yovie.

Selain membawakan tembang cinta, pada konser tersebut sahabat Yovie pun menceritakan mengenai sisi lain dari seorang Yovie selain kepiawannya dalam bermusik.

"Mas Yovie itu orangnya iseng, jahil dan banyak ide," tutur Mario Ginanjar.

Hedi menambahkan, "Gimana enggak jahil? Waktu kita ke puncak, kan masih susah itu ya. Terus Yovie ngajak aku sama Carlo buat kondangan, untuk numpang makan doang. Jadi siapa yang kondangin mah enggak kenal."

Lain Hedi, lain pula cerita Rossa. Mojang asal Sumedang itu mengagumi keahlian Yovie dalam mengarang lagu. "Pernah pas nunggu mobil, mas Yovie itu bikin lagu terus hasilnya bagus, hebat kan ya?" cerita Rossa.

Bicara soal keahlian dalam mengarang lagu, Yovie membuktikannya dalam konser tersebut. Dengan hanya berdasarkan dua nada dasar yakni do dan sol, pria yang usianya menginjak 51 tahun itu membuktikan kehebatannya.

"Di sini kalian bisa kasih ide, 4 kata, terus saya jadikan lagu sama Glenn," kata Yovie.

"Nah udah ada lapar, garuk, hujan, lelah. Tunggu sebentar, saya sama Glenn ke belakang dulu," sambung Yovie.

Tidak lebih dari 15 menit Yovie pun akhirnya kembali dan memberikan beberapa bait lagu.

"Lelah ku menunggu hujan yang mendera. Aku lapar kasih sayang yang lama ku nanti. Aku jadi bingung, terpaksa ku rasanya seperti garuk-garuk aspal. Hujan turun mengenangmu yang tak kumiliki," bunyi bait lagu.

Baca Juga: Tampil Bareng, Yovie Widianto Dipanggil "Bro" Oleh Anak

Selain bintang tamu serta surprise lagu ciptaan Yovie, Kahitna pun turut tampil memukau. Meski usia tidak lagi muda, namun mereka tetap enerjik dengan dance modern lengkap dengan medley lagu hits milik Kahitna. Konser pun ditutup dengan penampilan semua artis menyanyikan Lebih Dekat Denganmu (Juwita).

(LID)

BERITA FOTO
+ 5

Kolaborasi dengan Yovie Widianto Maria Dapat Standing Applause dari Para Juri Indonesian Idol

Maria Simorangkir berkolaborasi bersama Komposer Yovie Widianto pada Indonesian Idol 2018 di Jakarta, Senin (16/4/2018). Babak Grand Final kompetisi pencarian bakat tersebut telah menyisakan dua peserta, Maria Simorangkir dan Ahmad Abdul, yang akan tampil pada babak "Result Show" untuk menentukan juara pada 23 April 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini