nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Di Dalam Sel, Roro Fitria Berbagi Tidur dengan 17 Tahanan Lain

Revi C. Rantung, Jurnalis · Selasa 06 November 2018 13:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 06 33 1973987 di-dalam-sel-roro-fitria-berbagi-tidur-dengan-17-tahanan-lain-K5PKFd6l4q.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Ruben Onsu berkesempatan menjenguk Roro Fitria di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur pada Selasa (6/11/2018). Kedatangannya itu hanya untuk melepas kerinduan hingga membawakannya makanan.

Namun sebuah fakta diungkapkan Ruben usai menjenguk Roro Fitria, dimana tidak ada perlakukan khusus yang diterima Roro ketika menjalani hukuman tahanan. Bahkan Roro mesti tidur dengan 17 orang tahanan lainnya di dalam sel.

“Roro itu setengah lima semua udah digembok, Roro itu tidur dalam sel yang isinya 17 orang,” ungkap Ruben Onsu.

(Baca juga: Ruben Gemas Dengar Alasan Roro Fitria Gunakan Narkoba)

Kendati demikian, Ruben menambahkan hal tersebut menjadi sebuah pembelajaran untuk Roro Fitria. Apalagi Ruben tahu betul perbuatan yang dilakukan Roro Fitria adalah salah besar.

“Jadi saya bilang ya di situ lu harus belajar. Karena mungkin biasa hidup glamor, tapi sekarang ini Roro belajar dari hal yang seperti ini. Sesuatu yang baik harus kita kasih tahu, enggak selalu membela kalau dia salah,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Roro juga sedikit menyinggung tentang mendiang ibundanya ketika bertemu dengan Ruben. Dimana ia bercerita sangat menyesali perbuatannya.

(Baca juga: Coba Jajanan Pasar Indonesia, Begini Reaksi Mariah Carey)

“Terakhir mamanya masih mendampingi persidangan, masih support dan dia sangat amat menyesal sudah mengecewakan ibunya,” imbuh Ruben.

“Ya saya bilang semuanya udah terjadi kan, jadi Roro harus bisa melewati itu. Jadi jangan hukum diri sendiri sama kesalahan yang udah kita akuin. Yang penting Roro sudah mengakui kesalahannya dan menurut saya, berjiwa besar itu jauh lebih baik. Dan Roro sudah jauh lebih tenang, lebih stabil,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Roro Fitria tertangkap lantaran kasus penyalahgunaan narkoba berjenis sabu. Pihak kepolisian mengamankan sabu seberat 2,4 gram dari tangan Roro. Atas perbuatannya, Roro pun divonis 4 tahun penjara dan didenda sebesar Rp 800 juta. Hal itu diputuskan Majelis Hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 18 Oktober lalu.

(sus)

BERITA FOTO
+ 6

Intip Kembali Kebersamaan Roro Fitria dengan Ibunda Tercinta

Roro Fitria bersama ibundanya, Retno Winingsih Yulianti, saat berada di dalam pesawat. (Foto: Instagram roro.fitria1989)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini