Soimah Curhat Pernah Kesurupan dan Sering Diganggu Makhluk Halus di Channel Raditya Dika

Rena Pangesti, Jurnalis · Senin 05 November 2018 14:19 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 05 33 1973495 alami-kesurupan-soimah-sering-dapat-gangguan-makhluk-halus-ufg7cmOcOd.jpg Foto: Instagram

JAKARTA – Pesinden Soimah secara blakblakan mengungkapkan pengalaman mistisnya saat diganggu oleh makhluk halus. Melalui cerita Soimah dalam channel YouTube milik Raditya Dika, ia akhirnya mengakui cukup sensitif dengan hal-hal mistis.

Dari banyaknya kisah dalam tayangan berdurasi 34 menit itu, salah satunya adalah cerita mengenai awal dari Soimah terus diganggu oleh makhluk halus. Berawal dari kesurupan saat SMA, di situlah akhirnya Shoimah mulai menyadari kemampuannya yang bisa melihat makhluk halus.

“Sebenarnya waktu kecil sudah merasa bisa lihat makhluk itu, tapi karena dulu enggak fokus ke situ jadi ya sudah biasa saja. Baru pas SMA aku mengalami kesurupan hebat, seperti merasa disiram air es seember. Kemudian dari situ mulai sensitif banget melihat hal-hal aneh,” kata Soimah dikutip Okezone dari YouTube.

(Baca juga: Kisah Pedih Masa Kecil Soimah, Bikin Warganet Terharu)

Dijelaskan oleh Soimah, hal-hal aneh itu adalah bahwa pesinden asal Yogyakarta itu mampu melihat sosok pria dan wanita namun tampak samar saat ditegaskan wajahnya. Klimaksnya adalah terjadi di salah satu studio tv. Saat itu, Shoimah sedang melakukan tapping untuk sebuah acara. Normalnya, seorang artis akan melihat ke arah kamera yang menyala. Namun nahas, saat melihat kamera tersebut, ia melihat dirinya tengah memainkan rambut.

“Saya melihat diri saya sendiri, Soimah di samping kamera itu. Dia memakai baju putih seperti baju melayu. Terus rambutnya digerai kesamping, terus ada bunga warna hijau,” papar Shoimah.

(Baca juga: Sebelum Lion Air JT 610 Jatuh, Roy Kiyoshi Pernah Ramal Kecelakaan Pesawat)

Radit pun kemudian penasaran, dan bertanya apakah sebelumnya Soimah yang akrab disapa Ma’e itu pernah dandan serupa dengan apa yang dilihatnya. “Ma’e tapi pernah dandan kayak gitu?,” tegas Radit.

“Saya enggak pernah dandan begitu, apalagi diuntai seperti itu. Ada beberapa menit saya bengong. Itu siapa di situ? Dan gayanya aku masih inget banget,” jawab Soimah sambil memperagakan apa yang ia ceritakan.

“Gayanya itu melambai-lambaikan tangan, oh kayak Miss Indonesia?,” seloroh Radit yang juga merasa merinding melihat peragaan Soimah.

Setelah melihat ada wujud Soimah, wanita 38 tahun itu kemudian meminta waktu sejenak untuk menenangkan dirinya. “Saya minta break selama 5 menit, terus ke backstage.”

Anehnya saat menuju ke belakang panggung, dirinya juga sekaligus meliihat sosok yang pergi dari samping kamera tersebut. “Ada bayangan putih yang juga pergi ke luar studio saat saya mau ke backstage,” jelas Soimah.

Rasa penasaran akan sosok yang menyerupai Soimah pun akhirnya memaksa wanita bernama lengkap Soimah Pancawati untuk bertanya kepada orang yang lebih paham mengenai hal-hal ghaib.

“Nanya aku sama mereka yang istilahnya pinter lah, ada yang bilang bahwa itu kembaran ari-ari saya. Soalnya kita katanya kan kita bunya 7 kembaran dan mungkin itu salah satunya. Dia bilang sosok itu suka sama saya. Tapi aku enggak tahu itu benar atau enggak, kurang lebih seperti itu jawaban dari orang yang aku tanyain,” jelas Soimah. (sus)

(kem)

BERITA FOTO
+ 5

Intip Foto-Foto Nia Ramadhani Jadi Ninja Cantik

Dengan penampilannya tersebut, ibu tiga anak ini terlihat seperti ABG. (Foto: Instagram ramadhaniabakrie)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini