Geopark Indonesia iNews Sabet Kategori Program Wisata Budaya Anugerah KPI 2018

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 04 November 2018 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 04 598 1973146 geopark-indonesia-inews-sabet-kategori-program-wisata-budaya-anugerah-kpi-2018-Sn2HkfpBRO.jpg (Kiri-Kanan) Miranti Puspita, Eksekutif Produser Geopark Indonesia berpose bersama Nabil Basmalah, Kepala Departemen Magazine iNews. (Foto: Okezone/Ady Prawira Riandi)

JAKARTA - Beberapa stasiun televisi Indonesia mulai banyak menampilkan tayangan berbau wisata budaya. Program-program ini lantas dijadikan sebuah kategori dalam Anugerah KPI 2018.

Geopark Indonesia dari iNews TV berhasil menjadi yang terbaik dalam kategori ini. Program yang menayangkan ragam budaya dari penjuru Indonesia ini berhasil mengalahkan program dari stasiun televisi lainnya.

Baca juga: Jenazah Pretty Asmara Akan Dimakamkan di Lumajang

Asri Welas dan Indra Birowo menjadi host yang mengumumkan Geopark Indonesia sebagai pemenang dari kategori Program Wisata TV dan Budaya Terbaik.

Alhamdulilah, enggak nyangka, lawan kami berat-berat juga. Tapi siapa pun yang menang pasti punya komitmen buat budaya Indonesia,” kata Nabil Basmalah, Kepala Departmen Magazine iNews di MNC Studios, Minggu (4/11/2018).

Sementara itu Miranti Puspita, Eksekutif Produser Geopark Indonesia, berharap agar para pelaku di balik acaranya bisa semakin bersemangat setelah mendapatkan penghargaan ini.

“Terima kasih untuk KPI, kami enggak nyangka karena banyak belum banyak yang tahu Geopark di Indonesia. Dan masih banyak potensi Geopark yang bisa kita kembangkan. Harapan kami semoga semakin banyak geosite yang dapat status geopark nasional dan diakui di internasional,” kata Miranti menambahkan.

Baca juga: Siap Disiarkan Langsung RCTI, Berikut Deretan Kategori Anugerah KPI 2018

Acara Anugerah KPI sendiri memang mengapresiasi acara-acara televisi ada di Indonesia. Acara-acara mulai dari tayangan untuk anak hingga berita mendapat perhatian khusus. Selain acara televisi, KPI juga mengapresiasi siaran-siaran radio yang ada di Indonesia.

Mengusung tema "Harmoni Indonesia", ada 78 nominator yang terdiri atas 63 program TV dan 15 program radio yang bersaing dalam 19 kategori berbeda. Sebanyak 16 stasiun televisi dan 5 radio mengikuti penghargaan ini.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini