Penampilan Spesial Koil, Otong Banting Gitar di JogjaROCKarta Festival #2

Rena Pangesti, Jurnalis · Sabtu 27 Oktober 2018 22:05 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 27 205 1969777 penampilan-spesial-koil-otong-banting-gitar-di-jogjarockarta-festival-2-fVq9wTDj3o.jpeg Koil di JogjaROCKarta (Foto: Rena/Okezone)

YOGYAKARTA - Membuka gelaran JogjaROCKarta Festival #2, setidaknya ada tiga band yang tampil sejak pukul 14.00 WIB di Stadion Kridosono, Yogyakarta pada Sabtu (24/10/2018). Blackout, Koil, hingga band rock lokal yakni Sangkakala hadir begitu maksimal di pembukaan acara tersebut.

Baca Juga: Tak Sekadar Musik, JogjaROCKarta Ingin Majukan Pariwisata Indonesia

Berdurasi masing-masing sekitar 30 menit, tiga band tersebut menyanyikan lagu andalan mereka. Koil sendiri menampilkan 5 lagu andalannya, seperti Percaya, Luka, Sembuh, hingga Fantasi.

Hal menarik terjadi saat Koil tampil di penghujung lagu mereka. Otong selaku sang vokalis mempersembahkan pertunjukkan dengan melakukan aksi membanting gitar elektriknya.

Koil di JogjaROCKarta

"Kita band Garut Selatan tampil di Yogyakarta untuk ketemu kalian semua. Kita nyanyi bersama hingga malam hari dan kita akan nonton aksi Megadeth nanti malam ya,” ajak Otong sebelum akhirnya ia membanting gitar.

Melihat aksi Otong, penonton yang hadir pun langsung menyambut dengan teriakan hingga tepuk tangan meriah atas kenekatan yang dilakukan oleh band Koil.

Apa yang dilakukan Otong dan band Koil merupakan bentuk terima kasih mereka atas apresiasi yang diberikan oleh pecinta musik rock metal dan khususnya masyarakat Yogyakarta.

JogjaROCKarta

"Memang, Wong Jowo itu metal," kata Otong kemarin.

Perhelatan acara JogjaROCKarta sebagai International Rock Music Festival tahun 2018 menjadi pagelaran musik kedua yang diadakan oleh Rajawali Indonesia Communication sebagai promotor. Tahun lalu mereka sukses menggelar acara perdana JogjaROCKarta dengan mendatangkan Dream Theater.

Baca Juga: Transformasi Nissa Sabyan, Dulu Bergamis Kini Menjadi Stylish

Menyusul kesuksesan JogjaROCKarta tahun lalu, penyelenggara menghadirkan Megadeth sebagai bintang utama pada pukul 21.40 WIB. Selain penampilan dari Blackout, Koil dan Seringai, hadir pula musisi lain seperti ILP, Edane hingga God Bless.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini