nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dikritik Karena Jadi Nagini di Fantastic Beasts 2, Claudia Kim: Ini Hanya Cerita Awal

Lidya Hidayati, Jurnalis · Selasa 23 Oktober 2018 16:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 23 206 1967899 dikritik-karena-jadi-nagini-di-fantastic-beasts-2-claudia-kim-ini-hanya-cerita-awal-kUl0tseu4G.jpg Claudia Kim sebagai Nagini di Fantastic Beasts 2 (Foto: YouTube)

SEOUL - Claudia Kim telah dipercaya untuk menghidupkan karakter Nagini di Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald. Sayangnya, pemilihan Claudia sebagai pemeran Nagini menuai kontroversi.

Baca Juga: Perannya sebagai Nagini di Fantastic Beasts 2 Terungkap, Claudia Kim Akhirnya Buka Suara

Fans dunia sihir merasa Claudia yang berdarah Korea tak cocok memerankan karakter Nagini. Pasalnya, Nagini merupakan karakter yang terinspirasi dari mitos India. Padahal, JK Rowling sebagai sang kreator sudah menjelaskan jika Nagini terinspirasi dari mitos Indonesia.

Tentang kontroversi yang menyeruak usai karakternya terungkap, Claudia mengaku terkejut. Claudia menyatakan tak pernah berpikir jika pemilihannya sebagai Nagini akan mendapat respons panas dari penggemar.

Claudia Kim sebagai Nagini

"Jujur, aku tak pernah berpikir ini akan jadi sebuah kontroversi. Sebagai seorang aktris Asia yang bekerja di luar negeri, aku merasa bertanggung jawab," kata Claudia saat wawancara dengan Elle seperti dikutip dari Soompi, Selasa (23/10/2018).

"Jujur saja, aku adalah fans yang percaya pada Rowling. Dia selalu menunjukkan bahwa ia tertarik pada yang terpinggirkan. Karena ini hanyalah cerita awal Nagini, kupikir akan ada lebih banyak cerita yang akan membantu publik melupakan kontroversi ini," lanjut Claudia.

Menurut aktris 33 tahun itu, ada lebih tentang Nagini yang tak banyak diketahui oleh publik. Claudia ingin agar lewat seri Fantastic Beasts, penggemar bisa menyadari jika Nagini tak hanya sekadar ular peliharaan Voldemort.

"Ketika aku pertama mempelajari (karakter) Nagini, aku pikir Rowling adalah seorang Ratu Plot Twist. Setiap karakter punya cerita yang mendalam. Kupikir, itulah yang sangat dicintai oleh fans," papar Claudia.

Claudia Kim

"Ada banyak orang yang berpikir Nagini hanya seekor ular peliharaan. Tapi, setelah aku membaca buku-bukunya, aku pikir dia adalah sebuah medium yang sangat kuat karena dia adalah binatang yang menjadi rumah bagi jiwa Voldemort (Horcrux)," pungkas Claudia.

Baca Juga: Zack Lee Ungkap Status Hubungannya dengan Rahma Azhari

Akting Claudia sebagai Nagini akan bisa dinikmati begitu Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald tayang di bioskop pada 14 November mendatang. Eddie Redmayne masih berlakon sebagai Newt Scamander di spin off Harry Potter tersebut.

(LID)

BERITA FOTO
+ 6

Lucunya Anak-Anak Ini Pakai Kostum Tokoh Terpopuler Film Harry Potter

Sejumlah anak mengenakan pakaian tokoh terpopuler film Harry Potter dalam sebuah acara di Monterrey, Meksiko, Minggu (5/11/2017) waktu setempat. (REUTERS/Daniel Becerril)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini