nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Stand Up Indo Gelar Donasi untuk Bencana Sulawesi Tengah

Hana Futari, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 03:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 11 33 1962886 stand-up-indo-gelar-donasi-untuk-bencana-sulawesi-tengah-L5D81uC3gd.jpg Rocket Rockers (Foto: Instagram)

JAKARTA – Bencana gempa bumi dan tsunami yang menerjang wilayah Sulawesi Tengah membuat Stand Up Indo tergugah untuk menyelnggarkan donasi.

Acara donasi yang bertajuk Stand Up Indo Peduli Sesama Sulawesi Kuat akan digelar di Sallo Inyan Kopi, Jalan Tebet Timur Dalam Raya, No 29, Tebet Jakarta Selatan tanggal 13 Oktober 2018 pukul 19.00 WIB - pukul 23.00 WIB.

Gagasan penyelengaraan donasi ini tercetus oleh komika sekaligus aktor Adjis Doa Ibu. Ia pun langsung mengumpulkan rekan-rekan komika lainya dalam sebuah obrolan di grup whatsap.

 

- Baca Juga: Ditinggal, Begini Persembahan Rocket Rockers untuk Gitaris Lowpe

"Di grup whatsapp Ernest bilang kaya kita harus siap-siap bikin charity. Akirnya gw realisasikan. Gw mulai kumpulin anak-anak komika untuk terlbat. Alhamdulillah, sekitar 30an bakal terlibat," ujar Adjis Doa Ibu seperti dalam rilis yang diterima Okezone, Kamis (11/10/2018).

Dalam penggalangan dana ini, penonton yang hadir dikenakan tiket donasi minimal Rp150 ribu. Pihak Stand Up Indo pun berharap acara ini akan dihadiri sekitar 250 hingga 300 penonton sesuai kapasitas maksimal.

“Kapasitas sekitar 250 sampai 300 orang. Berharap yang datang akan maksimal karena membuktikan kalau kita mau kerja sama untuk kumpul semua pasti bisa. Culturenya orang Indonesia kan hidup berkelompok dan bermasyarakat. Udah harusnya kalau ada bencana di Indonesia kita maksimalkan apa yang kita punya," lanjut Adjis.

Adjis pun mengatakan bahwa beberap anggota komunitas Stand Up Indo ada pula yang menjadi korban dari bencana alam tersebut. Dari situlah Adjis semakin tergerak untuk turut membantu para korban bencana Sulawesi Tengah.

“Ada juga korban dari keluarga besar stand up indo di Palu. Gak pernah ngobrol dan ketemu tapi kalau ngomong soal stand up Indo mereka juga bagian dari keluarga Stand Up Indo. Sama kaya waktu gempa Lombok kami juga melakukan hal yang sama," tuturnya.

 

Sejumlah komika papan atas telah dipastikan menghadir acara ini di antaranya ialah Uus, Tretan Muslim, Coki Pardede, Babe Cabita, Aci Resty, Ge Pamungkas, dan nama besar lainnya. Mereka akan menghibur para penonton dengan aksi stand up comedy mereka.

Tak hanya aksi stand up comedy, acara ini akan dimeriahkan pula oleh beberapa musisi Indonesia. Rocket Rockers, Midnight Quickie, dan Ghea Ghia turut hadir dan menyumbangkan suara mereka.

(edh)

BERITA FOTO
+ 5

Perankan Anggini di Wiro Sableng, Comeback Sherina Munaf di Layar Lebar

Sherina Munaf menjalani comeback-nya di layar kaca melalui perannya sebagai Anggini dalam film Wiro Sableng.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini