nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Banyak Gempa Bumi, Bella Nafa: Mari Kita Doa Bersama

Alan Pamungkas, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 22:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 11 33 1962871 banyak-gempa-bumi-bella-nafa-mari-kita-doa-bersama-ge1SOBrfox.jpg Bella Nafa (Foto: Instagram)

JAKARTA - Indonesia diketahui berada di jalur Cincin Api Pasifik. Tak heran jika Indonesia kerap dilanda gempa bumi karena berada dalam pertemuan tiga lempeng dunia.

Indonesia pun berduka karena gempa besar terjadi di Lombok, Palu, Sigi dan Donggala bahkan hingga menimbulkan tsunami. Terbaru Situbondo dilanda gempa dengan kekuatan 6,4 SR. Akibatnya 3 orang meninggal dunia.

Penyanyi Bella Nafa pun berharap masyarakat Indonesia berdoa dan membantu untuk saudara yang terkena musibah. Dengan saling berpegangan tangan, bencana alam bisa dilewati.

(Baca Juga: Pamer Foto Pakai Gaun Putih, Pose Nafa Urbach Bak Noni Belanda)

(Baca Juga: Bulan Depan, Rizky Febian Rilis Album Perdana)

Bella Nafa


"Mari kita doa bersama agar tidak ada lagi gempa susulan. Semoga para korban dimudahkan dan diberi kekuatan," ujar Bella Nafa kepada awak media.

Ia pun berharap pemerintah bisa sigap dan bertindak cepat untuk bisa mengurus korban dan pengungsi gempa. "Ya, ini kan musibah, dan tak bisa diprediksi. Saya percaya pemerintah cepat tanggap dalam hal ini," jelas pelantun Aku Capek Yank itu.

Ia pun berbagi pengetahun kepada masyarakat agar tak panik ketika gempa terjadi. Langkah-langkah awal ketika merasakan gempa pun bisa dilakukan untuk menghindari ancaman.

“Saat terjadi gempa, kalau kita lagi ada di dalam ruangan sebaiknya jangan panik dan segera mencari tempat perlindungan seperti di bawah meja. Dan kalau kita sedang berada di luar, sebaiknya menjauh dari bangunan.” tutur Bella yang merupakan artis binaan 1Nusa Record itu.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini