Share

Bawa Pulang 4 Trofi, Taylor Swift Pecahkan Rekor di AMAs 2018

Lidya Hidayati, Jurnalis · Rabu 10 Oktober 2018 12:18 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 10 205 1962012 bawa-pulang-4-trofi-taylor-swift-pecahkan-rekor-di-amas-2018-TXY3nRdLFU.jpg Taylor Swift (Foto: Instagram)

LOS ANGELES - Absennya Taylor Swift di ajang American Music Awards (AMAs) selama beberapa tahun terakhir terbayar lunas saat ia hadir dalam gelaran tahun ini. Tak hanya mencuri perhatian di red carpet, aksi panggung Taylor sebagai pembuka AMAs 2018 juga menjadi perbincangan hangat.

Baca Juga: Daftar Lengkap Pemenang AMAs 2017, Bruno Mars Borong 7 Trofi

Tidak cukup sampai di situ, Taylor juga membawa pulang empat trofi dari AMAs 2018. Salah satunya adalah trofi dari kategori utama, yakni Artist of the Year.

Dengan empat trofi yang dimenangkannya dari AMAs 2018, maka Taylor total sudah mengoleksi 23 trofi ajang penghargaan untuk insan musik Hollywood itu. Total ini sekaligus menjadi rekor baru.

Dilansir Billboard, Rabu (10/10/2018), Taylor mematahkan rekor Whitney Houston di AMAs. Jika di AMAs mendatang Taylor bisa memenangkan satu trofi lagi, maka kekasih Joe Alwyn tersebut akan menyamai rekor yang dipegang oleh Michael Jackson dengan 24 trofinya.

Di sisi lain, winning speech Taylor di setiap kemenangannya tadi juga mencuri perhatian. Saat memenangkan Favorite Album Pop/Rock, Taylor mengindikasikan adanya album baru dalam pidato kemenangannya.

"Aku selalu melihat album-albumku sebagai chapter dalam hidupku. Aku sangat senang karena kalian menyukai album sekarang. Tapi, aku harus sangat jujur, aku jauh lebih senang dengan chapter berikutnya," kata penyanyi 28 tahun itu.

Selain itu, Taylor juga tak lupa menyisipkan pesan politiknya di panggung AMAs semalam. Pelantun I Did Something Bad tersebut mengajak masyarakat Amerika untuk berpartisipasi dalam pemilu tengah 6 November mendatang.

Baca Juga: Soal Tuduhan Lip Sync di AMAs 2017, Marshmello Bela Selena Gomez

"Aku ingin menyebut fakta bahwa award ini, dan setiap award yang diberikan malam ini, adalah voting dari orang-orang. Dan kalian tahu apalagi yang juga divoting oleh orang-orang? Pemilu tengah 6 November nanti," ujar Taylor.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini