Maliq & The Essentials Persembahkan Lagu 'Himalaya' untuk Korban Gempa Sulawesi Tengah

Revi C. Rantung, Jurnalis · Sabtu 06 Oktober 2018 21:21 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 06 205 1960543 maliq-the-essentials-persembahkan-lagu-himalaya-untuk-korban-gempa-sulawesi-tengah-7Ckx4cvUl7.jpg Foto: Revi C. Rantung/Okezone

JAKARTA - Maliq & The Essentials menjadi penampil selanjutnya pada panggung ‘Dynamic Stage’ Synchronize 2018 yang dihelat pada Jumat 5 Oktober 2018. Membawakan delapan lagu, Angga cs setidaknya berhasil membuat malam pertama Synchronize Fest 2018 berkesan.

Bahkan pada sela-sela penampilannya, Maliq & The Essentials mengajak para penonton untuk mengenang para korban bencana alam, gempa dan tsunami yang terjadi di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

Ya, sebuah persembahan lagu yang bertajuk ‘Himalaya’ sukses membuat para penonton bernyanyi bersama untuk mengenang bencana alam itu.

“Kita mau mengingat sedikit, ada saudara-saudara kita di Palu. Bagi yang mau donasi bisa langsung di Bukalapak,” ujar Rivani Indriyani selaku vokalis dari Maliq & The Essentials.

“Untuk menghormati teman-teman kita di Palu, kita kasih lagu ‘Himalaya’,” tambah Angga.

(Baca juga: Maliq & D'Essential Persembahkan Untitled untuk Anthony Ginting Dkk)

Tidak hanya itu, lagu-lagu pamungkas dari Maliq & The Essentials pun dibawakan Angga cs untuk para penggemarnya. Seperti lagu yang bertajuk ‘Setapak Sti Wedari’ dimana menjadi pembuka penampilan, lalu ‘Terlalu’ hingga ‘Dia’ menjadi setlist dari penampilan Angga cs hari pertama Synchronize Fest 2018.

Sesekali Angga pun berinteraksi dengan para penonton untuk mengikuti irama darinya. Terang saja, penonton yang berada di bibir ‘Dynamic Stage’ ikut bergoyang dari dentuman lagu Maliq & The Essentials.

“Sekali lagi kita minta semangat untuk Synchronize fest. Apa kabar yang di tribun dan apa kabar yang di festival. Enjoy Maliq music, Are you ready for party tonight,” teriak Angga kala itu dari atas panggung.

(Baca juga: Maliq & D'Essentials Sukses Ajak Penonton Nostalgia di Konser After Hours Music)

Sekira delapan lagu dipersembahkan Maliq & The Essentials pada penampilannya di Synchronize hari pertama. Dan sebagai penutup penampilan, Angga cs mengumandangkan lagu ‘Pilihanku’. Dimana lagu itu sempat meledak beberapa tahun lalu.

Tak lupa, Angga pun menyampaikam rasa terimakasih pada akhir penampilannya. Ia pun mengapresiasi para penonton yang telah rela hadir hingga tengah malam untuk menyaksikan Maliq & The Essentials.

“Thank you Synchronize Fest 2018, sampai ketemu lagi,” tutupnya.

Sebelum Maliq & The Essentials tampil, beberapa musisi lain telah tampil terlebih dahulu. Mereka adalah Mesin Tempur, The Upstairs, Barasura hingga Endank Soekamti. Band-band tersebut setidaknya berhasil menghibur penonton yang ada pada Synchronize 2018.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini