Share

Muka Bengkak, Sedot Lemak Ratna Sarumpaet Gagal? Ini Kata Pakar

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Rabu 03 Oktober 2018 18:18 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 03 33 1959245 muka-bengkak-sedot-lemak-ratna-sarumpaet-gagal-ini-kata-pakar-wHcLYjT6Vv.jpg Ratna Sarumpaet (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Selaku dokter bedah plastik, Tompi menjelaskan kalau wajah bengkak yang dialami oleh Ratna Sarumpaet bukanlah akibat operasi sedot lemak yang gagal. Ia menyebutkan bahwa semua tindakan operasi akan menyisakan bengkak pada area yang dikerjakan.

“Enggak, jadi kalau ada yang bilang itu oplasnya gagal, keliru sekali. Semua operasi itu pasti bengkak, terutama daerah wajah, itu pasti bengkak,” ujar Tompi saat ditemui di kawasan Pakubuwono, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018).

(Baca Juga: Selamat! Abi Juara KDI 2018)

(Baca Juga: Jaga Pocong Jadi Film Horor Perdana Acha Septriasa)


“Derajat bengkak setiap orang enggak pasti sama, bisa lebih berat bengkaknya. Tapi yang penting kan hasil akhirnya. Jangan menilai proses,” tambah penyanyi berusia 40 tahun tersebut.

Ratna Sarumpaet

Pelantun lagu Tak Pernah Setengah Hati itu memaparkan kalau seseorang yang melakukan operasi plastik pasti akan mengalami bengkak yang dalam rentan waktu 3-5 hari. Sehingga baru terlihat hasil selama 3-4 minggu setelah operasi dilakukan.

“Secara general ya, kalau prosedur oplas setelah operasi biasanya belum terlalu bengkak. Pulang operasi itu belum terlalu bengkak, besok pagi bangun tidur baru bengkak, pas kita tidur cairan kita menumpuk di sekitar area operasi,” papar Tompi.

“Nah mulai panik tuh pasien. Nah hari kedua lebih parah, semakin bengkak. Hari ketiga paling bengkak, tapi biasanya menetap disitu. Hari keempat kelima mulai menurun,” tutupnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ratna Sarumpaet sudah mengakui kebohongannya mengenai penganiayaan yang dialami. Ibunda Atiqah Hasiholan itu pun telah meminta maaf kepada Prabowo Subianto dan Amien Rais.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini