Tegas, Cara Imam Darto Ajarkan Putrinya Jadi Anak Kuat

Rena Pangesti, Jurnalis · Selasa 02 Oktober 2018 08:12 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 02 33 1958362 tegas-cara-imam-darto-ajarkan-putrinya-jadi-anak-kuat-kAPtK0uJen.jpg Imam Darto (Foto: Instagram)

JAKARTA – Setiap orang tua pastinya mempunyai caranya tersendiri untuk mendidik anak-anak mereka. Termasuk juga presenter kocak Imam Darto.

Dikenal sebagai sosok yang kerap melontarkan candaan disetiap aksinya dalam televisi, siapa sangka Darto termasuk dalam sosok ayah yang cukup tegas kepada anaknya.

Bicara tega dan tidak tega, hatinya pun terusik kala harus mengajarkan sang putri menjadi anak yang kuat. Dalam instagram, rekan Dimas Danang itu membagikan cara untuk menolak keinginan sang anak untuk membelikan mainan.

- Baca Juga: Kepala Anak Nyangkut di Pagar, Imam Darto Rasakan Karma

“Alett, lego kamu udah sekotak besar. Hampir setinggi kamu,ayo balikin mainan ke tempatnya. Ayok pintar, kembaliin,” ujar Darto dalam video di instagram yang diunggah pada 30 September 2018.

Sambil menahan tangis, Zahara Aletta Hendarto pun lantas mengembalikan mainan tersebut.

Kejadian itu pun cukup membuat Darto bersedih. Dimana dirinya harus mengatakan tidak kepada sang putri. Namun menurut Darto bicara kenyataan, memang kelak nanti tidak semua yang diinginkan sang anak bisa harus selalu terpenuhi.

“Berkata tidak ke anak seringkali membuat hati teriris. Tapi memang ya harus sih, karena tidak semua permintaan harus di – iya – in,” tulis Darto.

“Anak pun harus belajar rasa kecewa dan penolakan. Maaf ya Aletta, bukan bapak enggak mau beliin. Tapi memang kamu biar belajar kuat,” sambungnya.

Unggahan pria yang pernah menjadi penyiar radio itupun mengundang reaksi dari netizen. Tidak sedikit dari mereka yang terinspirasi dari pola asuh ketegasan Darto kepada sang putri.

“Sedih liatnya, tapi bener juga ya bapak Darto,” balas Tarra Budiman.

“Terharu liat wajahnya Aletta,” sambung Poppy Sovia.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini