Share

Setelah 10 Minggu, Maroon 5 Geser Drake dari Puncak Chart Internasional

Sarah Hutagaol, Okezone · Minggu 30 September 2018 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 30 205 1957676 setelah-10-minggu-maroon-5-geser-drake-dari-puncak-chart-internasional-qSM8E0oOyo.jpg Maroon 5. (Foto: Reuters)

JAKARTA - Setelah 10 minggu berada di puncak tangga lagu internasional, Maroon 5 akhirnya sukses mematahkan dominasi In My Feelings milik Drake. Band asal Los Angeles yang berkolaborasi dengan rapper Cardi B lewat Girls Like You itu sukses menjadi raja baru dalam chart pekan ini.

Ini cukup menarik mengingat Maroon 5 cukup bersabar menanti di peringkat kedua sepanjang 7 minggu untuk akhirnya mengambil alih puncak chart. Lagu Girls Like You dirilis pada 30 Mei 2018 dan saat ini video klipnya telah melampaui 950 juta viewers di YouTube. Sementara Drake, harus puas menempati peringkat kedua setelah 12 minggu wara-wiri di chart.

Baca juga: Raih Rp741 Miliar dari Tur dan Merchandise, Coldplay Bersiap Rehat

Pergerakan mengejutkan chart internasional pekan ini sebenarnya terjadi di peringkat ketiga yang ditempati oleh Eminem. Ini merupakan pekan perdana Killshot masuk ke dalam chart dan langsung menempati posisi ketiga. Diss track ini merupakan performa tertinggi Eminem sebagai โ€˜pendatang baruโ€™ di chart, setelah 5 tahun lalu dia dan Rihanna bertahan selama 4 minggu di peringkat pertama chart lewat The Monster.

Selebihnya, urutan tangga lagu pun tidak mengalami perubahan yang berarti. Lagu I Like It yang dinyanyikan Cardi B bersama Bad Bunny dan J Balvin yang minggu lalu berada di peringkat ketiga, harus melorot tiga posisi.

Selain itu, Post Malone dan Juice WRLD bertukar tempat pekan ini. Juice lewat lagu Lucid Dreams menggeser Better Now milik Post Malone dari peringkat keempat dan membuatnya duduk di posisi kelima. Sementara itu, Kanye West (I Love It), 6ix9ine (FEFE), dan Travis Scott (Sicko Mode) masing-masing turun satu peringkat.

Baca juga: Suti Karno Menikahkan Sang Putri, Ini Ucapan Manis Cornelia Agatha

Sementera posisi buncit diisi 5 Seconds Of Summer yang sukses menggeser Khalid & Normani lewat lagu Youngblood. Sementara Love Lies milik Khalid turun ke peringkat 11. Berikut adalah rangkuman Chart Musik Internasional seperti dirangkum Okezone dari Billboard:ย 

1. Maroon 5 ft. Cardi B โ€“ Girls Like You

2. Drake โ€“ In My Feelings

3. Eminem - Killshot

4. Juice WRLD โ€“ Lucid Dreams

5. Post Malone โ€“ Better Now

6. Cardi B, Bad Bunny & J Balvin โ€“ I Like It

7. Kanye West & Lil Pump โ€“ I Love it

8. 6ix 9ine ft. Nicky Minaj dan Murda Beatz โ€“ FEFE

9. Travis Scott โ€“ Sicko Mode

10. 5 Second Of Summer - Youngblood

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini