nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wulan Guritno Turut Berduka Atas Gempa dan Tsunami di Sulteng

Revi C. Rantung, Jurnalis · Minggu 30 September 2018 06:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 29 33 1957491 wulan-guritno-turut-berduka-atas-gempa-dan-tsunami-di-sulteng-weQeQtPeS3.JPG Wulan Guritno (Foto: Arif/Okezone)

JAKARTA - Gempa berkekuatan 7,7 SR berhasil memporak-porandakan Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah belum lama ini. Bahkan gempa tersebut menimbulkan tsunami yang sempat terekam dan beredar di dunia maya.

Sontak dengan adanya bencana ini, banyak memakan korban jiwa yang saat ini telah menyentuh angka ratusan.

(Baca Juga:  Liburan di Labuan Bajo, Wulan Guritno Bagikan Foto Berbikini dengan 2 Putrinya)

(Baca Juga: Tak Terima Endorse untuk Anaknya, Sandra Dewi: Suami Saya Kan Pengusaha)

Wulan Guritno

Kendati begitu, dari bencana ini, banyak publik yang ikut prihatin dan sedih. Ya, salah satunya aktris cantik Wulan Guritno.

Saat dijumpai dikawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Sabtu 29 september 2018, Wulan Guritno hanya bisa memanjatkan doa agar bencana tersebut segera berakhir. Apalagi belum lama ini Lombok juga sempat dihantam gempa bumi.

“Sedih banget sih, masalahnya kan kemariin baru terjadi belum lama di lombok, terus dibilang pulih juga belum, sekarang lagi mulai pembangunan lagi, itu juga masih di tahap rumah atau sekolah sementara, belum yang tetap, dan ini terjadi lagi,” ungkap Wulan Guritno.

Rupanya aktris 38 tahun ini juga mengikuti perkembangan bencana alam tersebut yang berhasil memakan banyak korban jiwa. Sampai-sampai ia tak bisa berkata apa-apa lagi dengan bencana alam ini.

“Tadi pagi updatenya udah ada lebih 100 yang meninggal, mau ngomong apa ya, bingung juga ya,” lanjutnya.

Lebih lanjut, ibunda Shaloom ini hanya bisa menyampaikan bila sebagai bangsa harus saling bantu-membantu dengan kejadian ini.

“Yang pasti kita harus berbahu-membahu gotong royong karena sudah terjadi terus mau bagaimana, yang sudah terjadi ya harus kita kuat maksudnya kita harus kuat bersama,” imbuhnya.

Tak hanya itu, bagi Wulan Guritno, dukungan moril juga dibutuhkan untuk orang-orang yang tinggal di daerah tersebut.

“Kita harus menguatkan teman-teman juga di Donggala ya dan di Palu, terus meringankan beban mereka bagaimana kita bergotong-royong bersama-sama,” tukasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini