nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sudah Tiba di Aceh, Jadwal Manggung Slank Terancam Batal

Revi C. Rantung, Jurnalis · Jum'at 28 September 2018 16:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 28 205 1956968 sudah-tiba-di-aceh-jadwal-manggung-slank-terancam-batal-5HSs88BDF1.jpg Slank (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Pada Sabtu 29 September 2018 esok, band legendaris, Slank bersiap menggelar konser yang ada di Alun-alun Kota Sigli, Kabupaten Pidie, Aceh. Namun sayang, konser tersebut terancam batal lantaran pihak pemerintahan setempat belum mengeluarkan izin terkait konser tersebut.

Baca Juga: Liburan di Labuan Bajo, Wulan Guritno Bagikan Foto Berbikini dengan 2 Putrinya

Hal itu langsung disampaikan pleh Bupati Pidie, Roni Ahmad alias Abusyiek. Pihaknya menjelaskan bahwa mereka belum mengantongi izin dari Majelis Permusyarawatan Ulama (MPU) terkait perizinan tempat konser.

"Menyangkut Slank, semuanya hari itu sudah kita kembalikan putusannya ada di forum MPU Pidie. Sampai hari ini surat tersebut belum sampai kepada saya," ujar Roni.

"Sekarang Aceh lagi menjalankan syariat Islam, sehingga jangan sampai gara-gara hal kecil seperti itu kita jadi masalah," sambungnya.

Slank

Tidak hanya itu, Wakil Ketua MPU Pidie, Teungku Mohd Amin juga menambahkan bahwa pihaknya belum mengeluarkan rekomendasi izin untuk konser Slank.

"MPU tidak berhak memberikan rekomendasi untuk acara itu karena tidak berkaitan dengan akidah keagamaan khususnya ajaran Islam,” kata Teungku saat dihubungi awak media.

Padahal, Kaka cs melalui akun instagram pribadinya @slankdotcom mengumumkan bila mereka telah sampai di kota Serambi Mekkah tersebut. Tak lupa pihak Slank pun mengajak para penggemarnya untuk menyaksikan mereka tampil.

“Halo! #Slank udah tiba di Aceh untuk #ngeSlankRameRame BESOK MALAM di Alun-Alun Sigli, Pidie. Konser kali ini dikhususkan untuk penonton berusia 18+ jadi jangan lupa bawa kartu identitas,” tulis akun resmi Slank.

Sebagaimana diketahui, band yang digawangi Kaka, Bimbim, Ridho ini bukan kali pertamanya tampil di Aceh. Pada 2010 lalu, Slank sempat menggelar konser di Lapangan Blang Padang, Kota Banda Aceh. Slank kala itu tampil memukau penonton dalam konser yang bertajuk 'Cinta Damai dan Antiteroris'.

Baca Juga: Tak Terima Endorse untuk Anaknya, Sandra Dewi: Suami Saya Kan Pengusaha

Kemudian, pada 2014 lalu Slank kembali lagi ke Aceh dan manggung di Lapangan Blang. Lagi-lagi Slank berhasil memukau penonton kala itu dengan konser yang bertajuk 'Silaturahmi Budaya'.

Hingga kini, belum ada informasi mengenai kabar penyelenggaraan konser dari Slank.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini