nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Produser Film Star Wars, Gary Kurtz Meninggal Dunia Karena Kanker

Revi C. Rantung, Jurnalis · Selasa 25 September 2018 16:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 25 33 1955390 produser-film-star-wars-gary-kurtz-meninggal-dunia-karena-kanker-mHOWTbZL4T.jpg Gary Kurtz (Foto: YouTube)

JAKARTA - Kabar duka datang dari industri perfilman dunia. Dikutip Okezone dari Variety, Selasa (25/9/2018), produser film Star Wars, Gary Kurtz meninggal dunia di usia 78 tahun.

Baca Juga: Unggah Foto Seksi di Labuan Bajo, Wulan Guritno Diperingati Netizen

Meninggal pada Minggu 23 September 2018, mendiang Gary Kurtz tutup usia akibat penyakit kanker yang dideritanya. Hal tersebut diungkap langsung oleh keluarga Kurtz.

"Gary adalah suami, ayah, kakek, teman, kolega, dan guru tersayang yang karya dan talentanya membentang dari pembuatan film, fotografi, musik, dan sejarah film," demikian penggalan pernyataan dari pihak keluarga.

"Dia adalah pelaut, penjelajah dunia, suka beraktivitas di luar rumah, orang yang baik dan penuh cinta. Gary adalah orang yang luar biasa, yang akan sangat dirindukan. Seluruh keluarga berterimakasih atas doa kalian," lanjut keluarga.

Gary Krutz

Karier Gary sebagai produser dalam dunia perfilman terbilang mentereng. Selain membawakan cerita Stars Wars di layar lebar yang banyak diminati oleh publik, rupanya Gary juga memproduseri film lain yakni American Graffiti dan The Dark Crystal.

Ucapan duka untuk Gary mengalir dari sahabatnya, termasuk Mark Hamill. Dalam unggahan Twitter pribadinya @hamillhimself, pemeran Luke Skywalker itu mengunggah foto kebersamaan mereka dengan nuansa hitam putih.

Tak lupa ia mengungkapkan kenangan bersama Gary. Baginya, mendiang Gary merupakan salah satu orang yang handal dalam dunia perfilman. Mark Hamill menambahkan, bila ia merasa lebih baik ketika bisa mengenal sosok Gary.

"Aku telah kehilangan seorang teman hidup. Dunia kehilangan artis dan pembuat film yang baik, bijak, dan multitalenta, yang kontribusinya di dunia film tak bisa diremehkan. Merupakan sebuah kehormatan bisa bekerja dengannya. Dan aku tahu, aku menjadi pria yang lebih baik karena mengenalnya," tulis Hamill.

Baca Juga: Unggah Foto Kenakan Baju Terbuka, Ketiak Pamela Safitri Jadi Bahan Bully

Sebagai informasi, Gary merupakan salah satu orang yang memperjuangkan film Star Wars. Kala itu, ia membantu George Lucas untuk membuat film Star Wars kian mendapat nama. Memang jika melihat kiprah dari mendiang Gary  tak bisa dipandang sebelah mata dalam perkembangan Star Wars.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini