Setelah China, Lay 'EXO' Siap Debut di Amerika Serikat dengan Album 'NAMANANA'

Sasya Semitari P, Jurnalis · Jum'at 21 September 2018 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 21 205 1953577 setelah-china-lay-exo-siap-debut-di-amerika-serikat-dengan-album-namanana-tAplZ1lmUO.jpg Lay 'EXO' (Foto: Twitter/@smtown)

SEOUL – Lay siap melebarkan sayap karier musiknya ke Amerika Serikat. Pria dengan nama asli Zhang Yixing itu, pada Jumat (21/9/18), dikabarkan akan merilis album solo debutnya di Amerika Serikat pada 19 Oktober mendatang.

Baca Juga: Video Lucinta Luna Berbikini Makin Heboh

Sebagai penyanyi asal China pertama yang berhasil masuk chart US iTunes Top 60 serta berpartisipasi dalam tribute 60 tahun Michael Jackson, Lay dirasa siap untuk debut di Amerika Serikat dan menunjukan kualitasnya sebagai seorang musisi.

Album terbaru yang akan dirilis ini menjadi album solo ketiga Lay sepanjang karier. Lay akan merilis album "NAMANANA" yang berisi 22 lagu untuk debutnya di Amerika Serikat mendatang.

22 lagu itu terdiri dari 11 lagu yang sama. Namun, dibagi ke dalam dua versi. Versi pertama yakni 11 lagu berbahas China, dan versi berikutnya yaitu 11 lagu dalam bahasa Inggris.

Lagunya akan mengusung konsep Mandarin Pop agar bisa diterima dengan baik dalam pasar global. Berbagai macam genre, seperti Future Bass, Dance, Urban, Hip Hop, dan lainnya pun akan disajikan oleh Lay di masterpiece-nya kali ini. Dengan genre yang beragam, diharapkan bisa menciptakan album yang menarik untuk musik Mandarin Pop.

Dalam album solonya ini, lagi-lagi Lay akan menunjukan sisinya sebagai seorang penyanyi dan penulis lagu. Dikabarkan bahwa member EXO asal China yang satu ini ikut berpartisipasi dalam mengomposisi dan mengaransemen lagu-lagu di dalam album NAMANANA itu.

Lay 'EXO'

Beberapa grup dan produser pun terlibat dalam album debut Amerika Serikat milik Lay ini. Sebut saja seperti artis yang sedang naik daun di Billboard, yakni Bazzi. Lalu ada komposer ciamik, Rice n’ Peas, grup komposer Amerika-MARZ Music, 153 Joombas Music Group, dan masih banyak lagi yang siap turut serta mewarnai album terbaru Lay.

Kali pertama Lay merilis album solonya yaitu pada tahun 2016 lalu dengan album bertajuk Lose Control, disusul album kedua di tahun 2017 dengan album bertajuk LAY 02 SHEEP.

Baca Juga: Pose Bareng Cut Tari hingga Sandra Dewi, Nikita Willy Dinilai Lebih Tua

Sementara itu, grup EXO sedang disibukkan dengan persiapan comeback. Pada 12 September lalu, dikabarkan bahwa Suho cs sedang bersiap melakukan syuting untuk video klip lagu terbaru. Sejauh ini belum ada informasi lanjutan mengenai jadwal comeback EXO serta kabar kehadiran Lay di comeback kali ini.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini