nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cita Citata Jawab Hujatan saat Kolaborasi Bareng Sheila On 7

Revi C. Rantung, Jurnalis · Selasa 18 September 2018 07:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 18 33 1951889 cita-citata-jawab-hujatan-saat-kolaborasi-bareng-sheila-on-7-jQ1LVCgq15.jpg Cita Citata (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Belum lama ini, pedangdut cantik Cita Citata dipercaya untuk berduet dengan band kenamaan Sheila On 7. Tampil disebuah panggung dan disiarkan lamgsung oleh salah satu stasiun televisi swasta, sontak membuat penampilan Cita Citata kala itu menjadi sorotan.

Sayangnya, warganet yang melihat penampilan Cita yang berkolaborasi dengan Sheila On 7 menyanyikan lagu Mudah Saja langsung dihujat. Menurut warganet yang mendengar suara Cita Citata dianggap falls.

Apa gk latihan dulu ya cita citata... Ini ditonton jutaan pemirsa ...kok fals gitu..,” tulis @DwiFaja08831903.

Masih aja dipake,, suara fals gitu.. Sangat merugikan duta cs,” tulis @uuspaskers2.

Tetiba auto fals,” tulis @TriandikaArif.

Baca Juga; 3 Kontestan KDI 2018 Ini Dinilai Aman, Berikut Komentar Para Juri

Cita Citata

Melihat hujatan yang dilayangkan warganet untuknya, apa kata Cita Citata?

Tidak mau ambil pusing dengan pernyataan publik dunia maya, Cita Citata justru menyebut bahwa dirinya kala itu tengah mengambil suara dua. Dimana menurutnya suara dua tentu akan sangat berbeda dengan nada asli.

Apalagi suaranya semakin terdengar jelas ketika Duta tak bernyanyi bersama dan memberikan mic pada penonton untuk bernyanyi bersama.

“Oiya jadi, itu sebenarnya karena awam ya. Mereka (warganet) berpikir itu, itu kan nada cowok, enggak mungkin aku terlalu rendah ambilnya. Jadi aku ambil nada dua. Nada dua itu kan enggak sama ama lagunya, pasti itu beda banget,” beber Cita Citata saat dijumpai di kawasan TMII, Jakarta Timur pada Senin (17/9/2018).

“Yang biasanya mereka mungkin mendengar lagu itu kaya begini, tiba-tiba aku ambil suara duanya, sedangkan mas Duta lebih banyak memberikan penonton bernyanyi. Mereka berpikir ‘lah ini kok falls’. Padahal menurut aku, dan aku tanya temen-temen semua, itu suara dua,” sambungnya.

Kendati begitu, sang pelantun Sakitnya Tuh Disini tidak ingin menggubrish hujatan warganet. Menurutnya, apa yang ditampilkan diatas panggung merupakan usaha kerasnya. Apalagi ia telah berlatih keras dengan untuk penampilan itu.

“Cuek ajalah, kan mereka enggak tahu gimana gue latihan capek banget,” imbuhnya.

Baca Juga: Abi "KDI" Ubah Lagu Nenekku Pahlawanku Milik Wali Jadi Koplo

Cita Citata

Lebih lanjut, Cita memang tak memaksakan bila banyak pro dan kontra soal penampilannya kala itu. Yang jelas ia menegaskan bila hanya orang-orang mengerti saja yang mengetahui tentang usahanya bernyanyi pada malam itu.

“Harusnya aku apresiasi ama diri aku sendiri, aku bisa kaya gitu. Kalau orang enggak menghargai ya enggak apa-apa, mereka (juga) enggak ngerti,” tukasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini