nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Brett Cullen Gantikan Alec Baldwin Sebagai Ayah Batman di Film Joker

Muhammad Alvindra Putra, Jurnalis · Selasa 18 September 2018 12:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 18 206 1952007 brett-cullen-gantikan-alec-baldwin-sebagai-ayah-batman-di-film-joker-djp1I7HfZq.jpg Brett Cullen

LOS ANGELES - Film standalone Joker telah menemukan pemeran karakter ayah Batman, Thomas Wayne. Di dunia komik DC, Thomas Wayne adalah seorang dokter, dan ayah dari Bruce Wayne, anak yang nantinya akan menjadi Batman.

Baca Juga: Sudah Tersisih, The Sacred Riana Jadi Kandidat Penerima Wild Card America's Got Talent 2018

Pada awalnya, peran ini akan diisi oleh aktor sekaligus komedian, Alec Baldwin. Namun, dikarenakan adanya permasalahan di jadwal, Baldwin memutuskan untuk undur diri dari peran tersebut.

"Aku tidak lagi bermain di film itu," kata Baldwin seperti dikutip dari USA Today, Selasa (18/9/2018).

Beberapa laporan telah mengonfirmasi bahwa Brett Cullen akan menjadi Thomas Wayne dalam film ini. Brett Cullen sendiri sudah mempunyai pengalaman berakting di film-film superhero. Ia mendapatkan peran di film Ghost Rider dan The Dark Knight Rises.

Brett Cullen sebagai ayah Batman di Joker

Film ini akan mengambil inspirasi dari novel grafik Batman terkenal karya Alan Moore, yang berjudul “The Killing Joke.” Novel ini sendiri merupakan salah satu cerita asal muasal Joker yang sangat terkenal.

Meskipun demikian, film ini tidak akan mengambil tempat, dan waktu di DCEU. Sehingga, Joaquin Phoenix yang berperan sebagai Joker di film ini tidak akan menggantikan Jared Leto yang menghidupkan karakter yang sama, di film-film DCEU selanjutnya.

Joker

Selain Joaquin Phoenix dan Brett Cullen, film ini akan dibintangi juga oleh Zazie Beetz, Marc Maron, Frances Conroy, dan Robert De Niro.

Ceritanya akan lebih berfokus pada perjalanan seorang pria yang diabaikan oleh masyarakat dan mempelajari karakternya untuk menjadi cerdik agar dikenal oleh masyarakat lebih luas. Ada juga yang mengatakan bahwa film ini terinspirasi dari King of Comedy, cerita tentang seorang komedian gagal yang akhirnya menculik seorang host talkshow demi mendapatkan ketenaran.

Baca Juga: Bella Shofie Melahirkan Minggu Lalu, Ini Kata Humas Rumah Sakit

Seperti apa Joker baru yang diperankan aktor bertalenta seperti Joaquin? Jawabannya baru akan tersaji pada tanggal 4 Oktober 2019.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini