nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sebelum Ditangkap, Ozzy Albar Sudah Jadi Target Operasi Polisi

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 13 September 2018 13:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 13 33 1949903 sebelum-ditangkap-ozzy-albar-sudah-jadi-target-operasi-polisi-g6j1EdKLbj.JPG Foto: Instagram

JAKARTA - Polda Metro Jaya memastikan penangkapan Ozzy Albar tidak ada kaitannya dengan kasus sang adik, Fachri Albar. Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono saat rilis penangkapan Ozzy, Kamis (13/9/2018).

"Enggak ada kaitannya, dari informasi masuk kita kembangkan," ujar dia.

Kata Argo, penangkapan Ozzy berawal dari laporan masyarakat. Dari situ, satuan narkoba Polda Metro Jaya langsung membentuk tim untuk melakukan penangkapan.

(Baca juga: Sebelum Kedapatan Miliki Narkotika, Begini Kiprah Musik Ozzy Albar)

"Berawal dari informasi masyarakat, bahwa akan ada transaksi narkotika. Kita lakukan analisa dan kita bentuk tim, kita menuju sasaran," jelas Argo.

Sebelumnya diberitakan dari hasil peliputan Okezone, Polda Metro Jaya membenarkan penangkapan Ozzy Albar di kawasan Walter Monginsidi, Jakarta. Dari hasil penangkapan Ozzy, satuan narkoba Polda Metro Jaya turut mengamankan barang bukti berupa ganja dengan berat bruto 2,6 gram.

"Dia menunggu temannya ambil uang di ATM. Saat dia menunggu, lalu ditangkap petugas," papar Argo.

Ozzy Albar saat ini sudah ditahan di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya. Atas perbuatannya, Ozzy Albar dijerat Pasal 111 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman empat tahun penjara.

Di luar keterkaitannya dengan narkotika, Ozzy pun menuruni jejak sang ayah untuk menjadi musisi. Seperti diketahui, Ozzy sempat terjun ke Industri musik Tanah Air. Bersama sang kakak, Fachri Albar, Ozzy menggawangi grup musik Jibriel. Dalam grup musik yang mengusung genre rock itu, Ozzy menduduki posisi vokalis.

(Baca juga: Begini Cara Kakak Fachri Albar Dapatkan Ganja)

Grup band tersebut dibentuk pada 2003 dengan formasi Ozzy (vocal), Nara (gitar), Zaindra (gitar), Mora (bass) dan Fachri (durm). Di tahun 2007, grup band tersebut telah merilis single dan video klip perdana yang berjudul ‘Raih’.

Melihat sambutan luar biasa dari masyarakat, grup band yang terdiri dari 5 personel ini gencar mengumpulkan materi lagu yang kemudian mereka ajukan ke sebuah dapur rekaman. Lagu-lagu tersebut kemudian termasuk dalam album yang berjudul Memecah Kesunyian. Pada tahun 2008, album tersebut pun mulai dirilis.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini