nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Triawan Munaf Upayakan Kolaborasi Dira Sugandi dan Super Junior

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Kamis 13 September 2018 12:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 13 33 1949850 triawan-munaf-upayakan-kolaborasi-dira-sugandi-dan-super-junior-feJiRU7vsj.jpg Super Junior (FOTO; Heru/Okezone)

JAKARTA - Dira Sugandi dan Super Junior tampil dengan sangat apik dalam pesta penutupan Asian Games beberapa waktu lalu. Buah dari penampilan memukau itu adalah ajakan kolaborasi dari Suju untuk Dira.

Rumor tentang kolaborasi ini semakin berkembang kala Dira ikut rombongan Presiden Joko Widodo saat melakukan kunjungan kenegaraan ke Korea Selatan beberapa hari lalu. Di sana, Dira bahkan sempat berfoto dengan para personel Suju.

Triawan Munaf, yang juga ikut ke Korea Selatan, mengatakan bahwa pemerintah sedang mengusahakan agar kolaborasi Dira dan Suju tercipta. Ketua BEKRAF ini juga menuturkan bahwa ia sedang mencari peluang agar Indonesia bisa menjual produk seninya ke Negeri Ginseng.

“Jadi gini, Korea itu saya selalu bilang, juga kepada Dubesnya di sini, buka dong pasar kalian untuk Indonesia. Kan mereka aktif gimana caranya masuk ke Indonesia. Itu yang dibicarain, kok enggak mikirin kita bisa masuk ke mereka. Ini yang kita mau coba,” kata Triawan saat ditemui di Jakarta Pusat, Kamis (13/9/2018).

Super Junior

Baca Juga: Lagi, Laudya Cynthia Bella Tertangkap Kamera Tak Pakai Hijab

Alhasil, Triawan pun sempat berniat melakukan pertemuan dengan SM Town, manajemen yang menaungi Super Junior. Namun pertemuan itu batal lantaran beberapa petinggi SM sedang berada di luar kota.

Triawan Munaf sangat berharap bisa menjual produk seni Indonesia ke pasar Korea Selatan. Ayah Sherina Munaf ini melihat bahwa talenta Indonesia, seperti Dira Sugandi, tak kalah jika dibandingkan dengan seniman di sana.

“Jadi mudah-mudahan ke depannya bisa. Mereka sangat akrab dan komunikatif. Dira kan kualitas vokalnya luar biasa. Begitu dikemas dengan bagus di closing ceremony, kaget orang-orang, termasuk Super Junior. Kualitas vokal Indonesia bagusan kita, cuma mereka bagus di pengemasannya,” tutupnya.

Triawan Munaf

Baca Juga: Dipanggil Abang oleh Leeteuk 'Super Junior', Begini Respons Presiden Jokowi

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini