nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Himchan Terlilit Kasus Pelecehan Seksual, Variety Show Terbaru B.A.P Batal Promosi

Sasya Semitari P, Jurnalis · Senin 10 September 2018 22:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 10 598 1948779 himchan-terlilit-kasus-pelecehan-seksual-variety-show-terbaru-b-a-p-batal-promosi-g2ABlfbR5j.jpg Himchan 'B.A.P' (Foto: Instagram)

SEOUL – Grup K-Pop B.A.P belum lama ini terlilit masalah. Salah satu personelnya, yakni Kim Himchan diduga melakukan tindak pelecehan seksual terhadap seorang perempuan berumur 20 tahunan.

Baca Juga: Tya Ariestya Hamil Anak Kedua, Suami Jadi Makin Sabar

Dugaan atas kasus ini terjadi pada Minggu (9/9/2018). Atas terjadinya kasus ini, jadwal promosi variety show terbaru B.A.P, yakni B.A.P Traince pun terpengaruh. Hal ini diungkapkan oleh FashionN selaku media yang menyiarkan acara itu.

“Kami sudah membatalkan seluruh jadwal promosi untuk program (tersebut),” ungkap perwakilan FashionN, pada Senin (10/9/18), seperti dilansir Soompi.

Walau jadwal promosi program tersebut dibatalkan, tapi bisa dipastikan bahwa acara ini akan tetap tayang. Hanya saja, acara yang seharusnya tayang pada 12 September 2018 itu akan diundur hingga bulan Oktober mendatang.

B.A.P

“Awalnya (acara) dijadwalkan pada 12 September 2018, tetapi diundur hingga bulan Oktober. Tanggal pastinya masih belum diputuskan,” tambah FashionN.

B.A.P Traince merupakan variety show khusus untuk personel B.A.P. Konsep yang diusung untuk variety show kali ini adalah personel B.A.P akan bekerja sama menciptakan Virtual Game (VR) untuk BABY (sebutan penggemar B.A.P).

Dalam variety show itu, sang leader, Bang Yongguk yang sudah hengkah dari TS Entertainment tetap akan tampil dan dipastikan menjadi acara terakhirnya bersama kelima personel yang B.A.P lain.

Himchan 'B.A.P'

Sementara itu, seperti yang sudah diberitakan, Himchan terlibat kasus pelecehan seksual saat melakukan liburan ke Namyangju di awal Agustus 2018. TS Entertainment mengklarifikasi pemberitaan yang tersebar dan mengungkapkan bahwa itu semua hanya lah kesalahpahaman.

“Seperti yang diberitakan, kesalahpahaman terjadi ketika Himchan B.A.P sedang bersama dengan seorang kenalan dan teman-temannya setelah dirinya diundang oleh kenalannya (untuk berlibur). Dan dia sudah menerima penyelidikan dari polisi,” tulis TS Entertainment.

“Ada laporan bahwa polisi meneruskan kasus ini ke pihak penuntut, tetapi pernyataan dari kedua belah pihak sangat bertententangan. Sehingga lebih banyak investigasi yang harus dilakukan.”

Baca Juga: Hampir Genap 1 Tahun, Acha Septriasa dan Suami Konsisten Tak Pakai Babysitter

“Dia (Himchan) akan serius menjalani pemeriksaan untuk menguak bukti dan fakta. Dan kami akan merilis pernyataan kembali bila kejadian/permasalahan ini telah diselesaikan,” tutup TS Entertainment.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini