Shireen Sungkar Pantang Sebut Anak Cengeng

Rena Pangesti, Jurnalis · Senin 10 September 2018 11:31 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 10 33 1948423 shireen-sungkar-pantang-sebut-anak-cengeng-xoRx7psLiw.jpg Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar (Foto: Sarah/Okezone)

JAKARTA – Berprofesi sebagai ibu rumah tangga Shireen Sungkar memang banyak belajar tentang cara menghadapi anak dalam masa pertumbuhan. Misalnya saja dalam kondisi tantrum, dimana anak-anak sedang dalam emosi yang tidak stabil.

Misalnya saja yang ditunjukkan oleh putri sulungnya Cut Hawwa Medina Alfatih, yang mengalami kondisi tantrum. Di usia yang menginjak dua tahun, Hawwa harus bebagi kasih sayang dengan kedua adiknya. Hal tersebut pun kadang memicu kecemburuan yang membuat ia mudah menangis.

Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar

(Baca Juga: Disebut Lepas Kerudung, Ini Penjelasan Laudya Cynthia Bella)

(Baca Juga: Im Soo Hyang dan ASTRO Cha Eun Woo Ubah Status dari Teman Menjadi Pacar)

“Jujur umur umur sehawwa itu egonya masih tinggi. Suka dikit – dikit nangis kalau lihat maminya boboin bayi,” kata Shireen lewat Instagram.

Melihat kondisi tersebut, adik Zaskia Sungkar itu juga terkadang terpancing emosi. Namun, dengan sadar ia pun mengerti tentang apa yang dirasakan oleh sang putri sehingga kesabaran pun lantas menjadi benteng pertahan Shireen.

“Pasti ada rasa pengen marah emosi. Tapi selalu keinget kalo anak lagi tantrum jangan sampe kitanya ikutan tantrum. Sabar, ikhlas, dan Alhamdulillah,” terangnya.

Bahkan dibanding menyebut anaknya cengeng karena sering menangis, Shireen Sungkar pun mengubah kata tersebut menjadi ‘perasa’ agar terdengar positif. Wanita 26 tahun ini juga lantas berbagi dengan followersnya yang juga mempunyai pengalaman serupa.

“Ayo siapa yang anaknya juga lagi pada perasa (jangan bilang cengeng), boleh sharing disini,” ujarnya.

Komentar soal pengalaman menghadapi anak tantrum pun membanjiri kolom instagram Shireen. Misalnya saja saat seorang ibu muda yang tidak jauh berbeda dengan apa yang dirasakan oleh Shireen.

“Anakku usianya 2,5 tahun, terus punya adik. Ya mungkin salah satu cari perhatian adalah dengan berantakin barang di rumah. Kadang merasa mau emosi juga, untung disabarkan,” ujar @adheck.mifai.

Menanggapi cerita tersebut, Shireen pun kembali mengingatkan untuk bersabar mengahdapi fase anak dalam kondisi tantrum.

“Sabar ya, kalau kita terpancing emosi nanti anak – anak jadi patah hati,” jelasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini