nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Artis, Ghea 'Idol' Tak Lupakan Pendidikan

Hana Futari, Jurnalis · Jum'at 07 September 2018 19:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 07 33 1947609 jadi-artis-ghea-idol-tak-lupakan-pendidikan-97XbRMim8p.jpg Ghea Idol (Foto: Heru/Okezone)

JAKARTA - Usai perhelatan ajang Indonesian Idol 2018, Ghea Indrawari mulai serius terjun di dunia hiburan menjadi artis. Meskipun Ghea kini mulai sibuk dengan pekerjaan baru, namun Ghea tak lupa akan kuliahnya.

Menurut dara 20 tahun ini, pendidikan begitu penting, ditambah lagi sosok keluarga selalu menyemangai dalam merampungkan pendidikannya. Kini, Ghea tengah mengenyam pendidikan S1-nya.

(Baca Juga: Rilis Single Perdana, Ghea 'Idol' Hadirkan Aliran Bossanova)

(Baca Juga: Kathy Indera Bantah Putus karena Young Lex Kebanyakan Kontroversi)

Ghea Idol

"Penting banget makanya Ghea pun sampai saat ini masih terbebani sama harus cepat-cepat lulus dan punya gelar. Keluarga Ghea itu salah satu keluarga yang mengedepankan pendidikan makanya harus kuliah, punya gelar, belajar yang benar dan gelarnya jangan abal-abal dan sampai sekarang keluarga masih mengingatkan kalau kuliah harus selesai," ujar Ghea saat berkunjung ke redaksi Okezone, Jumat (7/9/2018).

Saat ini Ghea masih berstatus sebagai mahasiswi di salah satu perguruan tinggi di kota Yogyakarta. Dalam studinya itu, Ghea mengambil jurusan Pendidikan Seni dan Musik. Kendati mengambil jurusan pendidikan, namun Ghea tak memiliki niat untuk menjadi pengajar.

"Enggak ada keinginan jadi pengajar. Memang dari dulu kan Ghea, Kita realistis saja sekarang banyak orang yang gelarnya apa, tapi pekerjaannya apa. Memang dari dulu Ghea ambil kuliah musik karena emang passion Ghea di musik," ujarnya.

"Jadi kalau untuk jadi pengajar formal kayak guru enggak ya tapi kalau harus sharing ilmu Ghea siap banget," sambungnya.

Meskipun saat ini belum terpikir untuk terjun ke dunia mengajar, namun wanita asal Singkawang ini tak menutup kemungkinan untuk menjadi dosen. Menurut Ghea bisa saja kedepannya nanti dirinya bekerja di dunia hiburan sekaligus menjadi dosen.

Di tengah kesibukannya, kini Ghea memutuskan untuk cuti sejenak dari kuliahnya. Meskipun begitu, dirinya tak akan meninggalkan kuliahnya.

"Kalau sekarang lagi cuti dulu, tapi pasti melanjutkan. Sekarang semester 5 dan sebenarnya SKS sudah cukup untuk mengambil skripsi," pungkasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini