Ikuti Sukses Gashina dan Heroine, Sunmi Luncurkan Siren

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Selasa 04 September 2018 19:44 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 04 205 1946022 ikuti-sukses-gashina-dan-heroine-sunmi-luncurkan-siren-Qh8FbgMDzV.jpg Sunmi. (Foto: Hancinema)

SEOULLee Sunmi resmi merilis mini album ‘Warning’ bersama lagu andalannya Siren, pada Selasa (4/9/2018), sekitar pukul 18.00 KST atau sekitar pukul 16.00 WIB.

Melansir Soompi, Sunmi berperan dalam menciptakan lirik Siren, sementara musiknya digarap oleh FRANTS. Dalam wawancaranya dengan awak media, Sunmi mengaku bahwa lagu itu sebenarnya dipersiapkan untuk girlband Wonder Girls sebelum dibubarkan pada 2017.

Baca juga: Seperti U2, Foo Fighters Juga Batalkan Konser karena Dave Grohl Kehilangan Suara

“Sekitar 2 atau 3 tahun lalu, ketika Wonder Girls masih berpromosi sebagai girlband, lagu ini seharusnya dirilis bersama Why So Lonely,” ujar Sunmi.

Namun setelah melewati pertimbangan yang matang lagu itu urung dirilis karena tak terlalu cocok dengan karakter Wonder Girls saat itu. “Jadi, lagu itu aku simpan dan berharap suatu hari nanti bisa kunyanyikan,” ungkap Sunmi.

Siren, menurut musisi 26 tahun itu memiliki makna ganda. Ia bisa dimaknai sebagai pemberi peringatan, sementara lainnya berkaitan dengan mahluk mitologi Yunani. Siren dikenal sebagai mahluk yang begitu cantik namun sangat berbahaya. Ia kerap memikat para nahkoda kapal dengan keindahan suaranya dan menyeret mereka ke dasar lautan.

“Alasan kenapa Siren nyangkut di kepalaku adalah karena ia kerap digunakan dalam kondisi bahaya. Sementara kata itu juga merujuk pada sosok putri duyung. Selain itu, lagu itu juga memiliki makna ambigu yang membuatku semakin ingin menggunakannya,” ujarnya.

Tak hanya pada musik dan lirik lagu itu, Sunmi juga menaruh perhatian pada tarian yang cocok untuk lagu itu. “Aku menyadari bahwa fans sangat tertarik pada aspek tampilan dari laguku. Karena itu, aku memasukkan aspek unik untuk koreografi lagu itu.”

Baca juga: Selfie Bareng Siwon, BCL Ngaku Banyak Diprotes Lewat Lagu Kecewa

Sementara itu, album ‘Warning’ terdiri dari 7 lagu, termasuk Gashina dan Heroine yang telah dirilis terlebih dahulu. Dirilis pada 22 Agustus 2017, Gashina merupakan karya perdana karier solo Sunmi, pascahengkang dari Wonder Girls dan JYP Entertainment.

Di luar dugaan, lagu itu mendapatkan sambutan hangat pencinta musik K-Pop. Sempat memuncaki chart Gaon Digital, Gashina terjual lebih dari 1,1 juta pada Desember 2017. Kemudian pada 18 Januari 2018, Sunmi merilis Heroine. Meski tak sesukses Gashina, namun Heroine sempat menempati peringkat ke-2 chart Gaon Digital. 

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini