nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dua Kali Puncaki Billboard 200, BTS Kembali Diselamati Presiden Korsel

Sasya Semitari P, Jurnalis · Senin 03 September 2018 19:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 03 205 1945475 dua-kali-puncaki-billboard-200-bts-kembali-diselamati-presiden-korsel-UPEBRDf14u.jpg Boyband BTS. (Foto: Big Hit Entertainment)

SEOULBTS kembali mengulangi kesuksesan mereka menundukkan chart Billboard Albums 200! Sebelumnya, RM cs meraih posisi pertama di Billboard Albums 200 pada awal 2018, lewat ‘Love Yourself: Tear’. Kini, giliran ‘Love Yourself: Answer’ yang menguasai chart serupa.

Melansir Billboard, Senin (3/9/2018), Nielsen Music mencatat, album ketiga dari trilogi ‘Love Yourself’ itu terjual sebanyak 185.000 unit album pada minggu pertama perilisannya. Sekitar 141.000 dari angka itu merupakan penjualan album fisik, sisanya album digital.

Baca juga: Selamat, Aktor James Bond Daniel Craig Dikaruniai Putri Kedua

Sementara album sebelumnya ‘Love Yourself: Tear’, terjual 135.000 unit pada minggu perdana. Dari angka itu, sekitar 100.000 di antaranya merupakan penjualan album fisik.

Sekadar informasi, chart Billboard Albums 200 ditempati oleh karya-karya musik terpopuler di Amerika Serikat. Perhitungannya dilakukan setiap minggu yang meliputi penjualan album fisik, track equivalent albums (TEA), dan streaming equivalent albums (SEA). Sekadar informasi, unduhan 10 lagu atau streaming 1.500 lagu setara dengan membeli satu buah album.

Pencapaian spektakuler boyband asuhan Big Hit Entertainment itu membuat Presiden Korea Selatan, Moon Jae In, memberikan apresiasinya. Melalui akun Twitter @TheBlueHouseENG, Presiden Korea Selatan mengungkapkan, “Selamat yang sebesar-besarnya kepada @BTS_twt yang berhasil menduduki posisi atas di @billboard 200 untuk kedua kalinya.”

Baca juga: Hadir di Beacon, MNC Animation Dukung Industri Kreatif Indonesia

Ini memang bukan apresiasi perdana sang presiden untuk BTS. Saat BTS menguasai Billboard 200 untuk pertama kali pada Mei 2018, Moon Jae In pun melakukan hal yang sama. Saat itu, sang presiden mengungkapkan bagaimana lagu, tarian, dan mimpi ketujuh member BTS memengaruhi banyak anak muda di dunia.

Apresiasi dari orang nomor satu di Korea Selatan itu, sukses membuat para ARMY (fans BTS) turut merasa bangga. Tak sedikit dari mereka yang meluapkan rasa bangga itu melalui media sosial. “Wow, BTS menakjubkan! Mereka membuat sejarah lagi. Cinta BTS #Answer1onBB200 @BTS_twt,” tulis pemilik akun @jhopelovely75. *

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini