nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Luke Skywalker "Menyerah" di Star Wars: The Last Jedi, Ini Jawaban Mark Hamill

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Jum'at 31 Agustus 2018 18:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 31 206 1944280 luke-skywalker-menyerah-di-star-wars-the-last-jedi-ini-jawaban-mark-hamill-0TpJtO5AXs.jpg Mark Hamill (Foto: Star Wars)

LOS ANGELES - Dua seri terakhir dari Star Wars mungkin bukan favorit para penggemar dari waralaba tersebut. Namun, bagian yang paling mereka ingat adalah disaat Luke Skywalker "menyerah" dalam film Star Wars: The Last Jedi.

Para penggemar pun hingga saat ini masih terus bertanya mengapa hal ini bisa terjadi. Bahkan, saking penasarannya, seorang penggemar pun sampai bertanya langsung kepada Mark Hamill terkait hal tersebut di media sosial.

“Mengapa Lukas menyerah di The Last Jedi? Peristiwa apa lagi yang membuat Luke menyerah?” tanya seorang penggemar. “Dari apa yang kita tahu, Lukas membuat satu kesalahan dan dia menyerah. Itu tidak masuk akal.”

(Baca Juga: Hamil Tua, Karina Salim Masih Rahasiakan Jenis Kelamin Anak)

(Baca Juga: Sibuk, Sandra Dewi Pantau Anak lewat CCTV)

Melihat pertanyaan tersebut, Mark pun mencoba menjawabnya. Namun, para penggemar pun bakal dibuat kecewa dengan jawaban yang dilontarkan olehnya.

"Ketika saya mengerti, saya akan memberi tahu Anda," jawab Mark, seperti dikutip dari laman Comicbook, Jumat (31/8/2018).

Dan ternyata, dia juga selama ini mencari jawaban tersebut. Bahkan, pada saat ditanya pada saat pembukaan dari film tersebut, dia pun mengaku kaget dengan skrip yang dia baca.

Star Wars

“Saya terkejut. Saya berkata kepada Rian, yang pertama, Lukas adalah karakter yang paling optimis, penuh harapan, dan sekarang dia adalah seorang pertapa yang putus asa,” kata Hamill.

Dia dengan tegas mengatakan bahwa selama karirnya di waralaba ini, seorang Jedi tidak akan pernah menyerah. “Anda bisa lihat di cerita, tetapi saya punya masalah nyata, karena saya tidak percaya seorang Jedi akan menyerah. Anda lihat, jika dia membuat kesalahan, dia menebusnya dengan melakukan hal yang benar, terlepas dari besarnya kesalahannya,” sambungnya.

Dia juga menyebut bahwa pada awalnya dia tidak setuju dengan cerita ini. Tapi, pada akhirnya Mark pun setuju untuk melakukannya di film tersebut.

Meskipun perannya lebih menonjol daripada tanpa kata-katanya, film yang berakhir tanpa kata di The Force Awakens, Hamill mengakui film Johnson adalah tentang generasi baru, bukan Jedi yang kecewa, tetapi untuk memahami kejatuhan dari Skywalker. Hamill harus menciptakan sendiri backstory-nya.

"Dalam yang baru ini, saya mengatakan kepada Rian Johnson: Saya perlu tahu backstory saya," kata Hamill.

“Hal ini agak tidak jelas. Anda membaca di mana dia sekarang dan apa yang dia lakukan sekarang dan semacam harus mengisi kekosongan untuk diri sendiri. Jadi saya melakukan backstory saya sendiri. Ini bukan tentang Luke lagi, jadi itu tidak terlalu penting. Tapi saya harus memahaminya sendiri,” pungkasnya.

Yah, semoga saja di film Star Wars: Episode IX, para penggemar bisa mendapatkan jawaban yang mereka inginkan.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini