Tompi Bangga Ikut Jadi Bagian Perhelatan Asian Games 2018

Maulida Putri Hasanah, Jurnalis · Minggu 02 September 2018 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 31 205 1943983 tompi-bangga-ikut-jadi-bagian-perhelatan-asian-games-2018-SOZb5l00K6.jpg Tompi (Foto: Instagram)

JAKARTA – Musisi Jazz Indonesia, Tompi telah memutuskan untuk berhenti menyanyi. Pria yang juga merupakan seorang dokter bedah estetika ini tengah disibukan dengan pasiennya.

Selain itu, bapak tiga anak ini juga sedang menikmati perkerjaan barunya didunia fotografi.

Sepertinya bakat fotografi ini ia salurkan dengan ikut berpartisipasi mengabadikan momen perhelatan Asian Games 2018 kali ini. Tompi mengunggah video dan beberapa foto di akun Instagramnya @dr_tompi yang menampilkan kegiatan fotografinya di Stadion GBK.

Pada unggahan video itu, Tompi yang sudah ahli dibidang fotografi ini tengah merekam Muhammad Fadli, seorang atlet balap sepeda yang sebelumnya pembalap motor tetapi kini ia mengalami musibah pasca kecelakaan.

- Baca Juga: Soal Tiket Rp25 Juta, Syahrini: Itu Khusus Horang Kaya!

“I love my job”, tulis pelantun Sedari Dulu ini.

I love my job

A post shared by Dr tompi (@dr_tompi) on

Beberapa pengikutnya di Instagram turut kagum atas apa yang sudah dilakukan Tompi. Mereka tak segan menulisnya dikolom komentar. Seperti yang tulis salah satu akun, @ininurani

“Ih keren bener om tompi, sibuk operasi, nyanyi n nambah lagi fotographer profesional.. Besok apalagi??”, katanya.

Dengan menggunakan red camera, Tompi mengarahkan beberapa gaya untuk Fadli agar mendapatkan gambar yang bagus. Pekerjaan barunya ini sudah membuatnya jatuh cinta dan menambah pengalaman yang luar biasa.

Bagaimana tidak, ia kini di dapuk menjadi salah satu fotografer untuk acara Asian Games. Tentunya hal ini dilakukan ditengah pasien yang sedikit demi profesionalitasnya menjadi fotografer.

Karirnya terus berjalan dengan mulus meskipun tompi memiliki tiga profesi yang harus diemban, tapi tompi tidak sedikit mengeluh dan menjalaninya dengan professional.

Saat ini pun tompi tengah di sibuknya dengan grup barunya yaitu Trio Lestari yang berisi musisi papan seperti Glenn fredly dan Sandy Sandhoro.

Meski disibukkan dengan jadwal prakteknya sebagai seorang dokter namun Tompi tetap produktif berkarya menghasilkan lagu-lagu jazz terbaik.

Dari banyaknya pengalaman itulah kemampuan vokal tompi pun terus terasah. Sehingga kini tompi memiliki warna suara yang menjadi ciri khasnya serta mampu menjadi dokter bedah yang apik dan fotografer handal.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini