nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kerap Hadiri Sidang, Kesaksian Ibu Roro Fitria Dianulir Hakim

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 30 Agustus 2018 18:51 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 30 33 1943754 kerap-hadiri-sidang-kesaksian-ibu-roro-fitria-dianulir-hakim-irdf11b29G.jpg Roro Fitria. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ibunda Roro Fitria, Raden Retno Winingsih batal bersaksi di sidang lanjutan kasus narkoba sang putri. Sidang tersebut digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada Kamis (30/8/2018).

Retno tidak diizinkan majelis hakim untuk memberikan keterangan karena sudah pernah hadir dalam sidang sebelumnya. "Ya enggak bisa. Ibu kamu kan sering datang ke sidang," ujar Hakim Ketua Majelis Irwan.

Baca juga: Ketika Achmad Albar Tak Kuasa Menahan Tangis saat Gotong Jenazah Putranya

Usai sang ibu tidak mendapat izin, majelis hakim lantas menanyakan siapa lagi saksi yang akan dihadirkan dalam persidangan. Menjawab pertanyaan tersebut, Roro mengaku sudah menyiapkan asisten rumah tangganya bernama Dewi untuk bersaksi.

"Kalau belum pernah datang ke persidangan bolehlah," tutur Irwan merespons Roro.

Sayang, asisten rumah tangga Roro Fitria itu belum bisa dihadirkan dalam sidang tersebut. Pasalnya, menurut Asgar H. Sjarfi, kuasa hukum Roro, hanya sang ibu yang dijadwalkan bersaksi hari ini.

Lantaran tidak ada lagi saksi yang bisa bersaksi, Roro Fitria pun diminta untuk memberikan keterangan dalam sidang Wawan alias WH. Seperti diketahui, WH adalah penyuplai sabu berbobot 2 gram untuk Roro saat ia tertangkap. "Ya sudah, kamu jadi saksinya Wawan saja ya," ungkap Irwan.

Baca juga: 48 Kategori Siap Diadu pada Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards) 2018

Seperti dilaporkan Okezone sebelumnya, Roro Fitria mendapat kesempatan menghadirkan saksi yang bisa meringankan statusnya sebagai terdakwa.

"Enggak ada saksi lain. Hanya ibunya saja. Kalau dari Wawan ada keluarganya," jelas Asgar H. Sjarfi tentang jumlah saksi yang dihadirkan Roro Fitria.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini