nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sering Dibully di Medsos, Sheryl Sheinafia Jawab Melalui Karya Lagu

Revi C. Rantung, Jurnalis · Rabu 29 Agustus 2018 17:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 29 205 1943185 sering-dibully-di-medsos-sheryl-sheinafia-jawab-melalui-karya-lagu-maolgxTZXL.jpg Foto: Revi C. Rantung/Okezone

JAKARTA - Diam-diam penyanyi cantik Sheryl Sheinafia kerap kali dipersekusi oleh publik dunia maya. Blakblakan bentuk badan yang kurus nyatanya menyedot perhatian publik dunia maya untuk berkomentar.

Meski yang kita lihat, Sheryl sendiri memiliki paras yang cantik, tetapi hal itu tentunya tak cukup bagi para warganet untuk memuji. Alhasil bullying atau persekusi fisik diterima oleh Sheryl Sheinafia.

“Aku juga biasa dibully dari segi fisik. Dibilangin orang, 'makan dong! kurus banget'. Padahal mereka enggak tahu aku udah makan banyak, tapi susah banget gemuk. Memang petite, jadi gimana dong?,” ungkap Sheryl Sheinafia saat dijumpai di kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur pada Rabu (29/8/2018).

(Baca juga: The Incredibles Jadi Film Pixar Favorit Sheryl Sheinafia)

Kesal kerap kali dikomentari soal bentuk fisik, Sheryl pun menjawabnya dengan meluapkan lewat karya lagu. Lagu ‘I Don’t Mind’ bersama Vidi Aldiano dan Jevin Julian menjadi sarana Sheryl untuk berekspresi mengenai persekusi itu.

“Ya dengan lagu ini (I Don’t Mind), aku bisa luapin emosi aku, dengan orang di sosmed ngomong aku kurus,” sambungnya.

Seperti diketahui, lagu ‘I Don’t Mind’ membahas mengenai persekusi yang terjadi pada media sosial. Mengingat tingkat persekusi atau bullying marak terjadi pada saat sekarang yang awamnya menimpa para kawula muda.

(Baca juga: Sheryl Sheinafia Berbagi Pengalaman Seru usai Kunjungi Studio Pixar)

Adapun pesan positif yang disampaikan dalam lagu ini, agar setiap orang seharusnya dapat berkarya meski adanya hujatan-hujatan dari orang lain.

“Lagu ini memang tujuannya ke milenial yang selama ini selalu berpatok ke sosmed ya. Jadi memang banyak ambil unsur kekinian yang bisa dibilang enggak bisa lepas dari anak-anak zaman sekarang,” paparnya.

“Inti dari lagunya adalah ketika berani jadi diri sendiri, kita bisa cuek gitu. Kalau mau ikut trend ya udah enggak apa apa, kalau ga mau ikut juga ya gapapa, artinya lo beda,” tandasnya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini