nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Andien Aisyah saat Temui Langsung Korban Gempa di Lombok

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Selasa 28 Agustus 2018 19:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 28 33 1942710 cerita-andien-aisyah-saat-temui-langsung-korban-gempa-di-lombok-4jeudxe2Oy.jpg Andien Aisyah (Foto: Sarah/Okezone)

JAKARTA - Beberapa waktu lalu, Andien Aisyah memutuskan terbang ke Lombok, Nusa Tenggara Barat untuk bertemu langsung dengan para warga yang pada saat itu tengah terkena musibah gempa bumi.

Wanita berusia 32 tahun tersebut menceritakan kalau keberangkatannya ke Lombok dilakukan secara mendadak. Saat itu, Andien Aisyah memiliki beberapa waktu yang senggang sebelum akhirnya pergi ke Bali.

"Kemarin aku ke Lombok itu enggak sengaja karena maksudnya memang kebetulan aku lagi fundraising, terus mau ke Bali," ujar Andien Aisyah saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (28/8/2018).

"Beberapa hari sebelum ke Bali ada waktu kosong, aku bilang ya sudah kita ke Lbok dulu. Jadi memang semuanya itu enggak sengaja dan dilakukan sebegitu santainya," tambahnya.

Baca Juga: Azriel Hermansyah Ungkap Sisi Horor Rumah Anang dan Ashanty

Andien

Selama tiga hari berada di Lombok, Andien Aisyah mengunjungi beberapa desa untuk melihat langsung bagaimana keadaan di sana. Ketika bisa menyaksikan keadaan secara langsung, Andien Aisyah langsung dilanda rasa sedih.

"Kita berkunjung ke desa-desa sih dari pagi sampai sore. Kadang kalau malam kan listriknya enggak ada," papar pelantun lagu Belahan Jantungku tersebut.

"Secara langsung pokoknya lebih sedihlah dibandingkan yang dilihat di media," tambah Andien Aisyah.

Ketika berada di sana, ibu satu anak tersebut merasa tak mengalami kendala apapun. Walaupun ketika malam hari listrik di desa yang dikunjunginya padam, namun Andien Aisyah menganggap hal itu bukan sebagai salah satu yang menyulitkannya.

"Enggak sih Alhamdulillah semua dimudahkan juga. Transportasi enggak, listrik mati tapi ya sudah, semua merasakan hal yang sama," tutupnya.

Andien

Baca Juga: Serunya 3 Artis Indonesia yang Ikut Merayakan Kemenangan Jonatan Christie dan Kevin Sanjaya

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini