nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ustadz Solmed Kenang Cerita Lucu dari Sosok Ustadz Cepot

Rena Pangesti, Jurnalis · Selasa 28 Agustus 2018 08:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 28 33 1942291 ustadz-solmed-kenang-cerita-lucu-dari-sosok-ustadz-cepot-2cfp8H1RDF.jpg Ustadz Solmed saat Mengantar Jenazah Ustadz Cepot (Foto: Dokumen Ustadz Solmed)

JAKARTA – Almarhum Ustadz Cepot memang dikenal sebagai sosok pendakwah yang kocak di setiap kesempatannya menyebarkan agama Islam. Sebagai salah satu sahabat terdekatnya, Ustadz Solmed pun mengakui bahwa Ustadz Cepot adalah sosok yang lucu.

“Almarhum itu sosoknya Masya Allah, saya kenal sama dia udah lebih dari 7 tahun. Jadi kalau bercanda gitu enggak pernah sakit hati,” kata Ustadz Solmed yang dihubungi Okezone (27/8/2018).

Baca juga: Bukan Lemot, Ernest Prakasa Ungkap Sisi Lain dari Milly & Mamet

Misalnya saja pada salah satu topik pembicaraan mengenai sosok April Jasmine, istri dari Ustadz Solmed yang tidak luput menjadi bahan obrolan dua sahabat ini.

“Pernah satu waktu beliau bilang, elu mah bininya satu doang. Kurang ganteng sih kayak gua. Si April mah kecantikan buat elu, gitu. Saya mah ketawa aja dengernya,” kenang Solmed.

Pemakaman Ustadz Cepot 

Selain senang bercanda, pria bernama lengkap Sholeh Mahmoed Nasution ini juga menggambarkan jika almarhum Ustadz Cepot adalah sosok yang mengayomi terhadap orang yang lebih muda.

“Tidak pernah menggurui, menasehati, tapi sama yang lebih muda beliau ini membumi. Sesibuk apapun beliau kalau ada apa – apa sama saya langsung dihubungi, ditanyain. Pokoknya peduli sekali sama sahabatnya,” imbuh Solmed.

Meskipun megaku sangat berduka ditinggalkan oleh sahabat tercinta, namun ayah tiga anak itu menuturkan bahwa ia ikhlas pada takdir sang Illahi. Karena menurutnya sebaik – baik keinginan manusia, sang Khalik lah yang sebenarnya lebih tahu apa yang terbaik untuk ummatnya.

Baca juga: Suami Tak Cemburu Sissy Prescillia Kembali ke Pelukan Dennis Adhiswara

“Ikhlas Insya Allah, karena memang semua sudah ditetapkan oleh Allah. Kita sebagai ummatnya tinggal menjalankan saja. Tadi pas di rumah beliau juga sempat ketemu sama ummi (istri ustad Cepot) untuk menyampaikan salam dari April, semua berduka tapi juga ikhlas dengan kepergian beliau,” tutur Solmed.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini