nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gara-Gara Asap Tebal, Personel Padi Tertahan di Udara selama 1 Jam

Dina Prihatini, Jurnalis · Sabtu 25 Agustus 2018 16:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 25 205 1941311 gara-gara-asap-tebal-personel-padi-tertahan-di-udara-selama-1-jam-51gEH5GEJ1.jpg Padi Reborn. (Foto: Instagram/@padiband)

PONTIANAK – Kabut asap yang menyelimuti Pontianak, Kalimantan Barat, sebulan terakhir tak menghalangi para personel Padi Reborn untuk menyapa para Sobat Padi. Pada Jumat malam (24/8/2018), Piyu cs menyapa para penggemarnya lewat aksi panggung ciamik di Rumah Radakng, Pontianak.

Di tengah-tengah konser, Piyu sang gitaris sempat berkisah tentang perjalanan ‘tak biasa’ mereka menuju Kota Khatulistiwa itu. Dia menuturkan, sebelum mendarat di Bandara Supadio Pontianak, pesawat yang mereka tumpangi sempat berputar-putar di udara selama 1 jam.

Baca juga: Jessica Iskandar Akui Siap Dinikahi Richard Kyle

Hal itu, menurut Piyu, terjadi karena asap pekat yang menyelubungi langit Pontianak. “Kami diberitahu pramugari kalau asap di luar sangat tebal, sehingga susah bagi pilot untuk mendaratkan pesawat. Jadi ya kami muter-muter saja sampai 1 jam,” ungkapnya menambahkan.

Piyu mengaku, sangat prihatin dengan musibah asap tahunan yang kerap terjadi di Pontianak. Kabut asap, menurut dia, adalah permasalahan klasik yang kerap terjadi di Indonesia. Ironisnya, hal itu terjadi karena ulah manusia yang kerap melakukan pembakaran hutan dan lahan.

"Mari Sobat Padi Reborn untuk lebih peduli pada lingkungan, sehingga Indonesia kembali mendapatkan udara segar," ujar Piyu bernada persuasif.

Malam itu, Padi Reborn memuaskan rasa rindu penggemarnya dengan melantunkan sederet tembang populer mereka. Mahadewi, Begitu Indah, dan Semua Tak Sama adalah beberapa di antaranya.

Sementara itu, kesediaan personel Padi menyambangi penggemarnya di tengah kabut asap mendapat apresiasi dari salah satu Sobat Padi Reborn, Deki Lawandra. Dia mengaku, merasa bangga konser tetap berlangsung meski asap pekat menyelimuti Kota Pontianak.

Baca juga: Posan Tobing Bongkar Curhatan Sahabat lewat Lagu Cinta Sejati

"Salut sama Padi Reborn terlebih dengan Sobat Padi yang tetap bernyanyi sampai selesai meski asap semakin pekat," katanya kepada Okezone.

Band yang berkiprah selama 13 tahun itu merampungkan konser Soundrenaline mereka di Pontianak dengan melantunkan tembang Sobat.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini