nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penggemar Percaya Batman Seorang Atheis, Ini Kata Penciptanya

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Jum'at 24 Agustus 2018 11:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 24 206 1940752 penggemar-percaya-batman-seorang-atheis-ini-kata-penciptanya-jemvQirfzv.jpg Batman (Foto: DC Comics)

LOS ANGELES - DC Comics kembali membuat kejutan bagi para penggemar karakter Batman. Setelah bulan lalu meluncurkan edisi #50 mengenai pernikahan Batman dengan Catwoman, kini rahasia lain Bruce Wayne kembali dibongkar.

Baca Juga: Siap-siap! Ayah Mus Brother Akan Didatangkan ke Panggung KDI 2018

Baru-baru ini, dalam komik edisi #53, Tom King, sang kreator dikabarkan menyiratkan agama yang dianut oleh Bruce Wayne. Para penggemar yang telah membaca komik tersebut mengasumsikan jika ternyata Wayne merupakan seorang atheis.

Bagi sebagian penggemar, hal ini sangat mengejutkan. Selama ini, para penggemar Batman telah berselisih mengenai agama apa yang dianut oleh Wayne. Sebagian yakin jika dia beragama Kristen dan sebagian lain percaya dia seorang atheis.

Batman dan Catwoman

Melihat kericuhan ini, King pun pada akhirnya memberikan pernyataannya. Menurut pantauan Okezone, melalui Twitter pribadinya, King mencoba untuk menenangkan para penggemar karakter ciptaannya.

"Banyak orang yang mengatakan Batman #53 (yang saya tulis) menunjukkan bahwa Batman adalah seorang atheis. Itu bukan cara saya membaca komik itu,” kata King.

Dia pun mengatakan bahwa dirinya percaya jika para penggemarnya tidak terlalu mempermasalahkan hal-hal sepele seperti itu.

“Tetapi saya tidak berpikir pembaca saya menganggap hal itu adalah hal penting. Bagaimanapun, saya harap Anda membaca semuanya untuk diri sendiri dan memutuskan sendiri," tegasnya.

Comicbook pada Jumat (24/8/2018), menambahkan jika penulis cerita saat ini, Nicole Drum tidak merasa seolah-olah adegan itu adalah ekspresi aetheisme. Dalam pandangannya, adegan itu mencoba mengatakan sesuatu yang sama sekali berbeda

"Akan sangat mudah untuk membaca bagian dari masalah ini sebagai pernyataan yang jelas bahwa Batman adalah seorang atheis. Banyak penggemar telah menafsirkan masalah ini, yang mengarah ke perdebatan yang menarik,” ujarnya.

Baca Juga: Ini Tujuan Young Lex Bikin Prank Muka Bonyok

“Batman bisa menjadi atheis jika ia dikaitkan dengan seri Wonder Woman. Namun, jika Anda membaca komik ini dengan hati-hati, ada kemungkinan lain yang terbuka, yakni Bruce Wayne percaya pada sesuatu, dia baru saja kehilangan semua iman di dalamnya," jelasnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini