Sutradara Film Batman Joel Schumacher Meninggal di Usia 80 Tahun

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 23 Juni 2020 10:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 23 206 2234750 sutradara-film-batman-joel-schumacher-meninggal-di-usia-80-tahun-4jE2FhtBzB.jpg Joel Schumacher. (Foto: Mat Sayles/AP/Shutterstock)

LOS ANGELES - Sutradara film Batman Forever, Joel Schumacher meninggal dunia di usia 80 tahun. Schumacher dikabarkan meninggal dunia lantaran penyakit kanker yang dideritanya.

Dikutip dari laman Variety, Selasa (23/6/2020), Schumacher telah malang melintang untuk mengarahkan serangkaian film sepanjang tahun 1980-an hingga 1990-an.

Sebelum menjadi sutradara, ia bekerja di industri fashion dan pernah menjadi perancang kostum dalam film Woody Allen's Sleeper dan Interior. Dia juga mengembangkan keterampilannya dengan pekerjaan televisi dengan menimba ilmu di Master of Fine Arts University of California, Los Angeles.

Schumacher kemudian didapuk menjadi sutradara franchise "Batman" setelah Tim Burton keluar dari Warner Bros. Film pertama Schumacher, Batman Forever yang dibintangi Val Kilmer, Tommy Lee Jones, Jim Carrey dan Nicole Kidman meraup lebih dari USD300 juta di seluruh dunia.

Baca juga:

Dapat Lampu Hijau, Film The Batman dan Fantastic Beasts Siap Syuting

Desain Johnny Depp Jika Jadi Joker versi The Batman

Film kedua dan terakhir Schumacher dalam franchise Batman adalah Batman and Robin tahun 1997 dengan George Clooney sebagai Batman dan Arnold Schwarzenegger sebagai Mr. Freeze.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini