nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bantu Korban Gempa Lombok, Andien Terjun Langsung ke Lokasi

Hana Futari, Jurnalis · Kamis 23 Agustus 2018 11:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 23 33 1940220 bantu-korban-gempa-lombok-andien-terjun-langsung-ke-lokasi-NTuwokBH1T.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA – Beberapa hari lalu tepatnya Minggu 19 Agustus 2018 wilayah Lombok kembali diguncang gempa bumi. Bencana alam tersebut memporak-porandakan masyarakat dalam waktu seketika. Masyarakat dibuat panik akan kejadian yang berlangsung secara tiba-tiba tersebut.

Peristiwa tersebut nampaknya membuat hati Andien terketuk untuk terjun langsung membantu para korban di pengugsian. Mengajak putra tunggalnya, Anaku Askara Biru, Andien bertolak ke Lombok untuk meringankan beban yang sedang dirasakan masyarakat lombok.

Berbagai kegiatannya di Lombok pun diabadikan penyanyi 32 tahun itu melalui berbagai foto dan video yang kemudian ia unggah di laman Instagram pribadinya. Seperti dalam foto berikut ini, Andine memperlihatkan suasana pengungsian yang mayoritas berisi perempuan dan anak-anak.

(Baca juga: Andien Bakal Beraksi di Lawang Sewu Semarang)

Melengkapi unggahannya, istri dari Ippe itu menuliskan sebuah keterangan untuk foto tersebut. Ia merasa beruntung dapat menyambangi langsung para korban gempa bumi di Lombok.

“Setelah membuka donasi melalui Sahabat Setia untuk Lombok dan Hara untuk Lombok, juga beberapa kali mengirim bantuan melalui team yang ada di sini, Alhamdulillah kesampaian untuk bertemu langsung dengan saudara-saudara yang terkena bencana di Lombok,” ujar Andien dalam unggahan di Instagram seperti dikutip Okezone, Selasa (22/8/2018).

Melalui unggahan yang sama, Andien juga bercerita mengenai perjalanannya kali itu. Di awal kedatangannya, penyanyi beraliran musik jazz itu menyambangi Sambelia.

(Baca juga: Andien hingga Iwa K Berikan Kontribusi dalam Konser Amal LIFT)

“Hari pertama, kita ke daerah Sambelia yang malam sebelumnya baru aja gempa dan meruntuhkan rumah-rumah. Semuanya masih kaget dan belum ada tenda yang proper. Hari itu kita mendistribusikan shelter yang lebih layak untuk mereka,” lanjutnya.

Tak hanya memberikan bantuan berupa benda-benda keperluan para pengungsi, kedatangan Andien pun seakan mengurangi rasa trauma yang kini diderita oleh para pengungsi khususnya anak-anak. Anak-anak korban gempa itu pun nampak terhibur dengan kedatangan Andien di tengah derita yang sedang mereka hadapi.

“Sesi trauma healing untuk anak-anak korban gempa. Semoga dalam kondisi apapun, cahaya selalu menyelinap di relung hati mereka 🌟,” kata Andien.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini