nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anak Kurang Paham Arti Kemerdekaan, Zaskia Adya Mecca Merasa Kecolongan

Hana Futari, Jurnalis · Sabtu 18 Agustus 2018 14:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 18 33 1938268 anak-kurang-paham-arti-kemerdekaan-zaskia-adya-mecca-merasa-kecolongan-r9wFKk12b8.jpg Zaskia Adya Mecca (Foto: Instagram/@zaskiadyamecca)

JAKARTA - Setiap warga negara Indonesia diharapkan memiliki rasa nasionalisme yang tinggi, tak terkecuali anak-anak sebagai penerus bangsa. Para orangtua pun memiliki kewajiban untuk menanamkan nilai nasionalisme pada anak-anak mereka.

Baca Juga: Cinta Produk Lokal, Cara Marina Nasution Tingkatkan Rasa Nasionalisme

Zaskia Adya Mecca merasa kecolongan saat mengetahui dua putrinya yakni Sybil dan Kala kurang memiliki rasa nasionalisme. Makna di balik kemerdekaan pun kurang dipahami oleh dua anak cantik itu.

Dengan kejadian tersebut, istri Hanung Bramantyo itu seakan berjanji untuk lebih menanamkan nilai nasionalisme untuk para buah hatinya. Hal tersebut pun diungkap oleh Zaskia melalui unggahan di Insta Storiesnya.

Zaskia Adya Mecca

"Sudahkah kita menanamkan nasionalisme kepada anak-anak kita? Unggahan Instagram story sebelum ini buat saya merenung. Kalau kita cuek bagaimana bisa mendadak muncul rasa cinta Tanah Air di dada anak-anak kita," ujar wanita 30 tahun itu seperti dikutip Okezone, Kamis (16/8/2018).

Menanamkan rasa nasionalisme kepada buah hatinya kini Zaskia anggap tugas yang harus dijalaninya sebagai seorang Ibu. Ia pun seakan mengajak orangtua di luar sana untuk juga melakukan hal yang sama demi terciptanya masa depan bangsa yang lebih baik.

Zaskia Adya Mecca dan keluarga

"PR kita nih para orangtua, untuk masa depan negeri kita lebih baik lagi, jangan hanya mengandalkan sekolah saja, tapi kita pun harus berperan menanamkan semua ini. Saya merasa kecolongan," sambung ibu 4 anak ini.

Dalam unggahan insta stories sebelumnya, Zaska Adya Mecca memperlihatkan kebersamaan dengan Sybil dan Kala. Dalam omen yang ditangkap di mobil itu, Zaskia bertanya kepada Sybil dan Kala perihal hari kemerdekaan.

Baca Juga: Sering Ikut Lomba 17 Agustus, Daniel Mananta Sebut Panjat Pinang Representasikan Indonesia

Di awal pertanyaan, Zaskia bertanya jika tanggal 17 Agustus diperingati sebagai hari apa. Mendengar pertanyaan sang bunda, dua putri Zaskia pun dengan mantap dapat menjawab pertanyaan tersebut. Namun di pertanyaan berikutnya, Sybil dan Kala pun mulai tak bisa menjawab. Saat itu kakak dari Haykal Kamil tersebut menanyakan makna kemerdekaan.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini