nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ringo Starr Rayakan 56 Tahun Bergabung The Beatles

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Kamis 16 Agustus 2018 14:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 16 205 1937444 ringo-starr-rayakan-56-tahun-bergabung-the-beatles-jsRzExQBOk.jpg Ringgo Starr (Foto: NY Post)

LOS ANGELES - Ringo Starr merupakan salah satu anggota terakhir yang masuk dalam grup band The Beatles. Hal ini dikarenakan dia bergabung setelah tiga anggota lainnya, John Lennon, Paul McCartney, dan George Harrison sudah mulai membuat lagu bersama selama beberapa saat.

Dan ternyata, baru-baru ini, Ringo pun sedang merayakan hari bergabungnya dengan The Beatles yang ke-56. Dia pun merayakan hal ini dengan membuat sebuah postingan di akun jejaring sosialnya.

β€œ56 tahun yang lalu pada Rabu, 15 Agustus, John, Paul, dan George mengundang saya untuk menjadi bagian dari The Beatles, itu adalah hari yang luar biasa bagi kedamaian dan cinta saya,” sebut Ringo, seperti dikutip dari laman NME, Kamis (16/8/2018).

(Baca Juga: Ahn Hyo Seop dan Kim So Hyun Berpotensi Bintangi Drama Love Alarm)

(Baca Juga: Daniel Mananta Jadi Pembawa Obor di Pembukaan Asian Games 2018)

Seperti diketahui, Ringo pun baru bergabung dengan The Beatles pada 1962. Padahal, John, Paul, dan George telah membentuk band tersebut pada 1957, dan telah melakukan beberapa pertunjukan di awal-awal pembentukan band mereka.

Kala itu, Ringo diminta menggantikan drummer asli The Beatles yang bernama Pete Best. Sedangkan Ringo pada saat itu telah beberapa kali bermain di beberapa pertunjukan bersama Rory Storm dan Hurricanes.

Sekadar informasi, Ringo Starr merupakan anggota The Beatles lain yang mendapatkan gelar β€˜Knight’ dari kerajaan Inggris. Dia mendapatkan gelar tersebut 20 tahun setelah Paul McCartney mendapatkannya pada 1997.

Saat mendapatkan penghargaan tersebut. Paul McCartney mengucapkan selamat kepada Ringo. Hal ini dia lakukan melalui sebuah akun jejaring sosialnya. β€œTuan besar Sir Ringo! Sir Richard Starkey memiliki cincin yang bagus. Dia adalah drummer terbaik, sobat terbaik!" tulis Paul.

Di sisi lain istri dari Lennon, Yoko Ono juga mengucapkan selamat kepada Ringo. β€œDear Sir Ringo, saya sangat senang Anda telah menerima kehormatan ini dari Ratu. Ini tentang waktu! Selamat besar! Saya senang untuk Anda dan keluarga Anda. Ini adalah kehormatan bagi semua orang di keluarga The Beatles dan saya sangat mencintaimu,” sebutnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini