nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sony Luncurkan Dunia Sinematik dengan Nama Aneh

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 12 Agustus 2018 12:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 12 206 1935395 sony-luncurkan-dunia-sinematik-dengan-nama-aneh-fgJ4v7dKSb.jpg Sony. (Foto: Reuters)

LOS ANGELES – Beberapa rumah produksi besar Hollywood sudah memiliki dunia sinematik masing-masing. Marvel Studios misalnya, memiliki Marvel Cinematic Universe (MCU) yang dimulai pada 2008 dengan Iron Man sebagai produk perdananya.

Sementara DC Comics, kompetitor kuat Marvel, merilis DC Extended Universe pada 2013 dengan dana mencapai USD1,11 miliar. Dana tersebut digunakan untuk menggarap lima film yang dimulai dari Man of Steel pada tahun yang sama. Jangan pula lupakan Universal Pictures yang meluncurkan Dark Universe pada 22 Mei 2017.

Baca juga: Mengintip Keseruan 'RCTI on The Street' saat Car Free Day

Kini, tren dunia sinematik tersebut menghampiri Sony Pictures yang belum lama ini memperkenalkan  Sony’s Universe of Marvel Characters (SUMC). Ya, meski terdengar sedikit aneh, namun nama tersebut memang akan menjadi wadah bagi Sony untuk merilis film-film dari karakter Marvel.

Peluncuran dunia sinematik itu tak lepas dari akan segera dirilisnya film Venom pada Oktober mendatang. Seperti diketahui, Sony sudah memiliki rencana mengangkat cerita-cerita karakter Marvel lainnya, seperti Silk, Nighwatch, Morbius, Jackpot, dan Kraven the Hunter.

Baca juga: Idris Elba Jadi Penerus Daniel Craig Perankan James Bond? Ini Faktanya!

Sekadar informasi, Sony Pictures saat ini memiliki hak cipta untuk setidaknya 900 karakter Marvel. Film yang dibintangi oleh Tom Hardy tersebut akan menjadi proyek pembuka Sony Pictures untuk Sony’s Universe of Marvel Characters.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini