nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dari JLo hingga Ariana Grande, Inilah Daftar Penampil Utama MTV VMA 2018

Sasya Semitari P, Jurnalis · Jum'at 10 Agustus 2018 15:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 10 205 1934709 dari-jlo-hingga-ariana-grande-inilah-daftar-penampil-utama-mtv-vma-2018-0J3xl1hmHP.jpg JLo. (Foto: Reuters)

LOS ANGELES – Selama 34 tahun, MTV Video Music Awards (VMA) dikenal sebagai ajang penghargaan musik bagi insan musik dunia. Tak sekadar ajang unjuk kedigdayaan, event ini juga menjadi wadah bagi musisi untuk mengekspresikan diri.

Masih ingat ketika Kendrick Lamar menghipnotis penonton dengan taburan sinar laser dan penari berapi saat menyanyikan DNA dan Humble? Atau ketika keempat personel Fifth Harmony basah-basahan di atas panggung?

Pertanyaannya kemudian adalah kejutan apa yang akan ditampilkan MTV VMA tahun ini? Hal itu tampaknya hanya bisa terjawab ketika Anda melihat daftar para performer MTV VMA 2018. Daftar itu dirilis MTV melalui situs resmi mereka, pada Kamis (9/8/2018) waktu setempat.

#1. Jennifer Lopez (JLo)


Penampilan pertama yang layak dinanti adalah Jennifer Lopez. Kepiawaiannya menghentak panggung dengan tarian dan suara ciamik selalu menjadi kekuatan sang diva di atas panggung. Anda tentu masih ingat ketika dia membuat penonton histeris dengan tarian energiknya bersama puluhan penari dalam MTV VMA 2015.

Membawa memori Anda mundur ke perhelatan serupa pada 2001, JLo juga tampil memikat dengan melakukan penampilan medley. Kala itu, dia mengawinkan salsa dan tarian kontemporer dalam pertunjukannya sambil menampilkan versi remix lagu I’m Real.

#2. Nicki Minaj

Masih ingat ketika Nicki Minaj menggandeng Taylor Swift di panggung MTV VMA 2015? Kala itu, keduanya berkolaborasi menyanyikan Trini Dem Girls dalam nuansa karnaval nan megah. Setahun sebelumnya, di ajang serupa, Minaj juga menampilkan Anaconda dan Bang Bang bersama Jessi J dan Ariana Grande.

Keterlibatan rapper seksi itu dalam MTV VMA 2018 ditegaskannya dengan meretweet unggahan akun @vmas. Pada postingan tersebut, terdapat video dengan foto Nicki Minaj di dalamnya. MTV VMA mengajak penggemar sang ‘Queen’ untuk mengantisipasi penampilannya.

Minaj memang tak membeberkan lagu apa yang akan dibawakannya dalam ajang itu nantinya. Namun Minaj menjamin penampilannya akan penuh dengan kejutan dan akan sangat menyenangkan.

Baca juga: Hamil 3 Bulan, Selvi Kitty Ngidam Disapa Mark Wahlberg

#3. Ariana Grande

Berbeda dengan Minaj, Grande dikabarkan akan menampilkan God is Woman pada MTV VMA 2018. Lagu itu merupakan salah satu track dalam album ‘Sweetener’ yang akan dirilisnya, pada 20 Agustus mendatang.

Ini sekaligus menjadi penampilan terbarunya di panggung MTV VMA setelah 2016. Kala itu, dia menyanyikan Side to Side dari atas sepeda statis bersama delapan penarinya. Selain menjadi penampil, musisi 25 tahun itu juga tercatat sebagai nominator dalam MTV VMA 2018. Lagu No Tears Left to Cry miliknya masuk dalam kategori Video of The Year dan Best Pop Video.

#4. Shawn Mendes


Ini akan menjadi penampilan kedua Shawn Mendes di MTV VMA dalam 2 tahun berturut-turut. Tahun lalu, dia tampil full band menyanyikan There’s Nothing Holdin’ Me Back. Namun tahun ini, belum diketahui lagu apa yang akan ditampilkan musisi 20 tahun itu.

Tak sekadar menjadi performer, Mendes juga berhasil masuk sebagai nominator dalam beberapa kategori MTV VMA 2018. Best Direction, Best Cinematography, dan Best Pop Video adalah beberapa di antaranya. Tahun lalu, dia masuk dalam dua nominasi: Pop Video (Treat You Better) dan Song of the Summer (There’s Nothing Holdin’ Me Back). Sayang, tak satupun dari dua kategori itu dimenangkannya.

#5. Travis Scott


MTV VMA 2018 akan menjadi panggung pertama untuk Travis Scott sebagai penyanyi solo. Tahun lalu, kekasih Kylie Jenner itu hanya menjadi pelengkap dalam penampilan Walk on Water dari Thirty Seconds to Mars. Dalam perhelatan MTV VMA 2018, Scott diprediksi akan menampilkan lagu dari album ketiganya, ‘Astroworld’ secara medley.

#6. Post Malone


2018 tampaknya menjadi tahun peruntungan untuk Post Malone. Musisi bernama asli Austin Richard Post itu masuk dalam dua nominasi MTV VMA 2018. Dua lagu itu adalah Artist of the Year dan Song of the Year untuk lagu Rockstar yang dinyanyikan bersama 21 Savage.

Banyak yang berekspetasi kalau pria 25 tahun itu akan menyanyikan Rockstar dalam penampilan perdananya di panggung MTV VMA 2018.

Baca juga: Jika Pindah ke DC, Inikah Film yang Paling Cocok untuk James Gunn?

Sekadar informasi, perhelatan MTV VMA 2018 akan digelar di Radio City Music Hall, New York, pada 20 Agustus 2018. Daftar penampil lain dalam ajang tersebut akan diumumkan MTV selanjutnya.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini