nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berawal dari Tidak Sengaja, Ayudia Bing Slamet dan Ditto Rilis Single Bertajuk Rindu

Hana Futari, Jurnalis · Rabu 08 Agustus 2018 18:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 08 205 1933682 berawal-dari-iseng-ayudia-bing-slamet-dan-ditto-rilis-single-bertajuk-rindu-0f7PJDxE5p.jpg Ayudia Bing Slamet dan Ditto (Foto: Hana/Okezone)

JAKARTA - Setelah sukses membagikan perjalanan asmara mereka melalui novel dan film, pasangan suami istri Ayudia Bing Slamet dan Muhammad Pradana Budiharto alias Ditto membuat projek musik bersama dalam bentuk duo yang bernama Dengarkan Dia. Kini grup musik tersebut kembali merilis single terbaru mereka yang bertajuk Rindu.

Baca Juga: Junkie Munkie Rilis Album, Kolaborasi Seru dengan Legiteamate

Lagu Rindu akan dirilis pada Kamis (9/8/2018) di seluruh radio di Indonesia secara serempak. Sementara itu, single ini dapat didengar di platform musik digital mulai Jumat (10/8/2018).

Lirik lagu Rindu ini diciptakan sendiri oleh Ayudia. Sedangkan untuk aransemen musik digarap oleh Ditto serta Ade Avery, gitaris pengiring grup mereka.

Menurut Ayudia, lagu ini tercipta dari hasil ketidaksengajaan. Ayudia yang saat itu sudah memiliki lirik, mencoba memasukan musik bersama band pengiringnya.

Ayudia dan Ditto

"Sebenarnya lagu ini dibuat secara tidak sengaja. Saat itu kita lagi ngumpul, terus aku sudah punya lirik, lalu kita langsung gitaran aja. Aku sudah punya lirik. Lagu ini aku banget karena nyantai, liriknya santai," ujar Ayudia Bing Slamet saat konferensi pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (8/8/2018).

Dalam menciptakan lagu ini, Ayu dan Ditto membutuhkan waktu kurang lebih 3-4 bulan. Pasangan ini pun berbagi sedikit mengenai proses penciptaan lagu Rindu ini.

Ayudia, Ditto, dan Sekala

"Sebenarnya awal lagu ini tercipta kayak dari satu keyword lalu tiba-tiba hadirlah rindu. Awalnya sempat mandek terus minta masukan dari anak-anak band. Setelah diciptakan, lagu ini bisa diartikan rindu pada siapa saja," lanjut ibu satu anak ini.

"Kalau proses dari awal sampai selesai semua 3-4 bulan. Kenapa lama ya awalnya itu iseng, kita enggak tahu bakalan dirilis. Tapi ternyata kita senang bawainnya dan banyak yang suka juga. Jadi kita percepat," pungkas Ayu.

Baca Juga: Nikita Mirzani Sebut Dipo Latief Punya 7 Wanita Selingkuhan

Sebelum single Rindu, pasangan suami istri ini telah merilis sebuah mini album bertajuk "11/13". Dalam mini album tersebut terdapat 6 single di antaranya Teman Tapi Menikah yang menjadi soundtrack film bertajuk sama yang tayang pada 28 Maret lalu serta Bersenyawa yang mengisi film Ayat Ayat Cinta 2.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini