Disney Akan Kembali Garap Pirates of the Caribbean 6?

Sasya Semitari P, Jurnalis · Selasa 07 Agustus 2018 18:47 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 07 206 1933175 disney-akan-kembali-garap-pirates-of-the-caribbean-6-ijFAJ55koN.jpg Pirates of the Caribean. (Foto: Walt Disney Pictures)

LOS ANGELES – Sekuel keenam Pirates of the Caribbean kabarnya bakal segera diproduksi. Paling tidak, itulah rumor yang sedang beredar saat ini. Ketika rumor itu bergulir, pertanyaannya kemudian apakah Johnny Depp masih akan kembali berlakon sebagai Kapten Jack Sparrow?

Melansir Comicbook, Selasa (7/8/2018), film produksi Walt Disney Pictures itu tengah memasuki tahap praproduksi. Joachim Ronning disebut-sebut akan kembali menggarap sekuel keenam kali ini. Seperti diketahui Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales yang merupakan sekuel kelima franchise tersebut juga digarap oleh Ronning.

Baca juga: Sering Perankan Karakter Antagonis, Josh Brolin Ternyata Sosok yang Lucu

Sementara itu, Ted Elliot bersama Terry Rossio dan Jeff Nathanson ditunjuk sebagai penulis skenario. Nigel Phelps akan kembali mengurusi produksi yang berkaitan dengan desain dalam sekuel keenam ini.

Ronning, saat ini diketahui tengah disibukkan dengan penggarapan film Disney lainnya, Maleficent 2. Jadi, jadwal produksi Pirates of the Caribbean 6 masih belum ditetapkan hingga tahun 2020. Dengan kronologi waktu itu, maka apabila rumor itu benar adanya maka Pirates of the Caribbean 6 baru akan dirilis pada 2021 atau 2022.

Lalu bagaimana dengan lakon Jack Sparrow? Akankah Depp akan kembali melakoni karakter itu? Menurut Geeks World Wide, pertanyaan itu akan terjawab dengan pendapatan sekuel kelima sebesar USD794 juta.

Angka itu tak lebih dari penjualan Pirates of the Caribbean 4 yang mencapai USD1 milliar. Beredar spekulasi bahwa penurunan itu karena sejumlah kasus yang menimpa Johnny Depp, si Kapten Sparrow.

Baca juga: Dave Bautista Ancam Mundur dari Guardians Jika Skrip James Gunn Ditolak

Kontrovesi Depp kala itu, terkait kasus kekerasan terhadap mantan istrinya, Amber Heard. Pasalnya, para fans Pirates of the Caribbean dan Fantastic Beast (yang juga diperankan Depp) sempat menyuarakan ketidaksukaan mereka bila Depp kembali bergabung dalam dua film tersebut.

Bahkan, beberapa fans menyerang J.K Rowling selaku pencipta Fantastic Beast dan Warner Bros yang bersikeras mempekerjakan Depp. Lalu apakah Disney akan kembali menggunakan jasa Depp atau mereka akan mengganti pemeran karakter itu seperti yang mereka lakukan pada James Gunn?

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini