nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gitar Legendaris The Beatles Dilelang, Diyakini Bisa Tembus Lebih dari Rp7,5 Miliar

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Minggu 05 Agustus 2018 00:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 05 33 1931866 gitar-legendaris-the-beatles-dilelang-diyakini-bisa-tembus-lebih-dari-rp7-5-miliar-8Omc6TCFKR.jpg The Beatles (Foto: Official Music Chart)

LOS ANGELES - Jika berbicara mengenai barang memorabilia The Beatles, pasti banyak orang yang rela merogoh kocek sangat dalam untuk mendapatkannya. Bukan hanya karena gengsi, namun mereka mendapatkan kepuasan dalam mendapatkan barang tersebut.

Baca Juga: Nindy Ayunda Sambut Bangkitnya Lagu Anak lewat Kolaborasi Penyanyi Cilik

Baru-baru ini, para penggemar The Beatles pun kembali menggila. Hal ini dikarenakan salah satu barang legendaris milik The Beatles, yakni sebuah gitar yang pernah mereka pakai, kini naik dalam sebuah rumah pelelangan.

Gitar yang diketahui merupakan Maton Mastersound MS-500 buatan Australia tersebut menjadi saksi bisu penampilan terakhir The Beatles di Cavern Club pada tahun 1963. Selepas itu, mereka pun mulai menjajah industri musik Amerika.

NME pada Sabtu (4/78/2018) memberitakan jika gitar ini diperkirakan akan terjual dengan cukup mahal. Mereka memprediksi jika gitar itu akan terjual paling tidak 400 ribu Poundsterling atau sekira Rp7,5 miliar saat dilelang di Wilshire bulan depan.

Pihak pelelang menjelaskan jika gitar ini dimainkan oleh George Harrison sepanjang musim panas 1963. Dia menggunakan gitar ini karena gitar yang sering dia pakai dalam pertunjukan sedang dalam perbaikan.

"Gitar adalah sesuatu yang sangat istimewa, hubungan langsung ke masa awal Beatlemania. Kami mengharapkan minat yang besar dari seluruh dunia," kata juru lelang, Luke Hobbs.

Barang memorabilia lain, yakni kacamata milik Harrison juga akan dilelang bulan depan. Sepasang kacamata hitam Ray-Ban yang dikenakan Harrison pada era ‘70-an dan ‘80-an juga dijual. Kacamata tersebut diharapkan terjual lebih dari 3000 Poundsterling atau sekira Rp56 juta.

The Beatles

Di sisi lain, saat ini anggota The Beatles yang tertinggal hanya tinggal Paul McCartney. Di usianya saat ini, dia masih aktif dalam membuat lagu dan meluncurkan album, meski sudah tidak membawa bendera The Beatles.

Meski begitu, Paul dilaporkan telah kembali ke Cavern Club untuk melakukan pertunjukan rahasia. Dia kembali melakukan pertunjukan di lokasi itu untuk mengenang perjuangan The Beatles meraih kesuksesan mereka.

Baca Juga: Pesta Pernikahan Panji Trihatmodjo dan Varsha Strauss Dijaga Ekstra Ketat

“Dia tidak bermain ‘Hey Jude’ dan itu tidak masalah. Paul McCartney memimpin di panggung seperti dia punya sesuatu untuk dibuktikan, setiap saat, bahkan di sini, di The Cavern. Dia hanya membuktikan satu hal, kita tidak akan pernah melihat yang lain seperti dia," kata seorang sumber.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini